Friendsfillah *dalam Part Kesekian

Agustus 2018, beberapa saat sebelum wisuda Magister. “Ni, Ni harus banget mengambil spesialis ya? Kalau Ni gak ambil gimana?” “Kabarnya iya Fen, programnya sudah 1 paket dengan Magister. Kan kita sudah tandatangan kontrak saat awal tes wawancara. Lagian sayang kalau … Continue reading

Gallery | Leave a comment

Hidup Berkehidupan #poem

  Ketika waktu tak lagi bisa dipercaya, Manusia yang kian hari tak dapat dipegang kata-katanya Hati yang terus bergejolak kecewa Kesedihanpun meraja lela… Lalu, Dalam hening pilu sang malam Dengan tangis yang tak kunjung redam Memaksa untuk menelan rasa kecewa … Continue reading

Gallery | Leave a comment

Dear Anak….

This gallery contains 1 photo.

Hai Anak… Kau tahu? Hatiku begitu hancur hari ini. Air matamu yang menetes siang tadi sama sekali tanpa suara tangis! Aku tahu kau sedang menahan perih yang tak bisa kuraba di sela-sela tangan lincah perawat yang memperbaiki selang pernafasanmu. Mereka … Continue reading

Gallery | Leave a comment

Alter Ego?

Banyak yang mengira bahwa aku adalah seorang ekstrovert murni 100%… Entahlah, tes itu menyebutkan hanya sekitar 60-65% saja dari diriku yang ekstrovert, sisanya introvert. Iya… Mungkin aku adalah segelintir kecil dari klan ambivert yang ada di muka bumi. Selalu ada … Continue reading

Gallery | Leave a comment

Epilog (2)

Chapter sebelumnya… 1 Maret 2019 Pantry, jam makan siang di ruang rawat Onkologi. “Ai, kamu kemaren ditanyain sama suaminya Bu Sri…” “Suaminya Bu Sri? Bu Sri pasien Ca yang udah pulang itu?” “Iya…”. Tentu saja aku ingat dengan beliau. Kemaren … Continue reading

Gallery | Leave a comment

Epilog

Cerita sebelumnya disini Kejadian tertanggal 27 Februari 2019 “Selamat pagi ibu Sri? Ibu masih ingat dengan saya?”, sapaku pada seorang pasien Carsinoma (kanker) berusia 55 tahun, post hemodialisis (cuci darah), dengan riwayat gangguan psikiatri. “Siapa ya? Suster Yeni ya?”, balas … Continue reading

Gallery | 1 Comment

Time Lapse

“Ibu, rambutnya saya cuci dan rapikan ya…? Mau gak rambutnya saya gunting aja? Biar ga gimbal begini?” tanyaku pada seorang pasien kanker cervix berusia 55-an tahun, yang sudah lama dirawat. “Gak papa suster, digundul juga tidak apa-apa. Rambut saya sudah … Continue reading

Gallery | 1 Comment