NIC PEDULI, NIC BERBAGI…

INDAHNYA BERBAGI….
Minggu, 10 Januari 2009 NIC (Nursing Islamic Center) kembali mengadakan agenda rutin tahunan “Anjangsana” ke Panti Asuhan Budi Mulya.

Agenda anjangsana ini dikomandoi oleh Departemen Syiar masih dalam rangkaian agenda “GERAM” Gema Muharram.

Anjangsana kali ini terbilang unik, karena untuk menyelengarakannya Departemen Syiar berkolaborasi dengan departemen KPSDM. Featuring yang dilaksanakan ini berkaitan dengan follow up anggota muda 09 NIC sebelum dilantik menjadi anggota aktif. Jadi semua acara diwadahi oleh Dept. Syiar dengan motor penggerak (penyediaan panitia) dari KPSDM. Adek-adek angkatan 09 dipercaya untuk mengangkat agenda ini. Jumlah anggota Muda yang memilih untuk berperan aktif di kepanitian Anjangsana ini sekita 30 orang.

Persiapan untuk anjangsana ini telah dilakukan 2 minggu sebelumnya. Mulai dari pengumpulan infak rutin setiap hari di kelas-kelas, pengumpulan barang-barang layak pakai, sampai persiapan konsumsi, perlengakapan lainnya. Semua Presidium dan pengurus diwajibkan untuk ikut dengan membawa masing-masing satu buah kado. (Namun faktanya banyak yang berhalangan hadir)

Acara dimulai panitia pada pukul 7 pagi (yang telat iqob). Setelah semua panitia kumpul, perjalanan dilanjutkan ke Panti Asuahan Budi Mulya. Persiapan perlengkapan sampai pukul 9. Namun acara terpaksa diundur setengah jam karena adik-adik tersebut musti bersiap-siap dulu (pasca piket dan goro panti). Akhirnya tepat pada pukul 9.30 acara dibuka dengan rangkaian kata sambutan diantaranya dari Ketum NIC, Ketum HIMA (yang alhamdulilah menyempatkan hadir, berhubung beliau jua anggota Dep. Syiar NIC), penyampaian dari Pimpinan yayasan Budi Mulya, dan taujih dari DPP NIC.

Acara selanjutnya adalah penyuluhan kesehatan yang akan disampaiakan oleh angkatan 09 dalam beberapa kelompok anak berdasarkan jenjang pendidikan

Keluarga Besar Panti Asuhan Yayasan Budi Mulya…

Bermain bersama adek-adek Panti, rasakan lagi indahnya masa kecil..^^

Indahnya kebersamaan…..Mereka adik-adik kita juga

Penyuluhan KEsehatan dengan materi “Personal Hygiene” bagi adik-adik yang masih SD, Materi Rokok dan Narkoba bagi yang SMP dan SMA

Anggota Muda NIC, angkatan 2009

Setelah menyampaikan penyuluhan, adik-adik panti dipandu oleh panitia untuk melakukan permaianan dengan hadiah-hadiah unik dan lucu yang telah dibawa oleh masing-masing peserta anjangsana sebelumnya.

Hadiah-hadiah yang tersisa juga dibagikan secara merata kepada adik-adik Panti yang masih belum mendapatkan, sekaligus pembagian Al-Matsurat.

Acara ditutup pada pukul 12 siang dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari NIC oleh Ketum NIC kepada perwakilan pengurus Yayasan Budi Mulya.

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

One Response to NIC PEDULI, NIC BERBAGI…

  1. Aqiqah says:

    Appreciating the time and effort you put into your site and in depth information you provide.
    It’s nice to come across a blog every once in a while that isn’t the same
    old rehashed material. Great read! I’ve saved your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s