Surat Cinta dari Ukhtiku

Ini adalah surat yang dikirimkan oleh sahabat atau ukhti kami, sesaat setelah dia melangsungkan pernikahan on Desember, 12, 2008, untaian surat yang menunjukkan besarnya “the power of ukhuwah”… …..

Sahabat yang menunjukkan kepadaku betapa indahnya “CINTA” itu, cinta yang tak hanya sekedar untaian nafsu belaka, namun sebuah CINTA di atas CINTA yang membuat semuanya jadi indah…

Special Note for My Lovely Ukhty: Feni, Desi, Nami, Mbak rin, Liza, Anit, Ipit… Kita sama-sama telah menyaksikan indahnya peristiwa itu, dan kuharap…. Kita bisa merangkai sebuah masa depan “cinta” melalui jalan yang diredhoiNya…Sebagaimana indahnya perjuangan ukhti kita yang satu ini…

I Love YoU UkHty…because Allah…

Sebelumnya, tafadhol baca note ini ; Pacaran Vs Nikah

******************

Untuk sahabatku ukhti Nami….

Assalamualaikum, Wr.Wb…
Nami…Nami…Nami…
Nami namanya unik banget
Orangnya juga unik
Baik, punya banyak ide yang bagus-bagus
Trus apa yah…
Oya, maaf ya Nami kalau Mutia sering ngerepotin Nami…
Makasih untuk semuanya…
Pesan : Nami tu kan puny ide&bagus, tapi Nami kurang mau untuk mengekspresikannya…
Jangan malu lagi ya Nami…
Nami, Mari sama2 kita belajar ikhlas melakukan sesuatu karena dan hanya untuk Allah….
Allahu yu barik fik ya ukhti…

Semoga kita bisa menjadi teman yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran
Allahu Akbar…
Cayo Nami!!!

Teruntuk sahabatku, ukhti Aini…
Bismillahirrahmanirrahim….
Assalamualaikum wr.wb.
Ukhti Aini…
Aini tu orangnya menurut ana,, pintar,, cerdas, pandai dalam mengeluarkan pendapat-pendapat yang menarik…
Uni, orangnya bersemangat dalam melakukan sesuatu…
Yang selalu tepat waktu…
Tia malu deh, soalnya Tya paling susah nih urusan yang satu ini, susah banget untuk tepat waktu…
Pesan ukhti Aini…
Selalulah bersemangat dalam urusan apapun
Nah, yang penting, mari kita sama-sama belajar ikhlas…
Karena dan hanya untuk Allah
Karena dengan keikhlasan hidup jadi lebih hidup…
Uni jangan pernah malu ya, untuk berbagi dengan kita-kita
Kalau uni punya masalah, jangan disimpan sendiri ya, uniku sayang….

Teruntuk sahabatku, ukhti Feni
Bismillahhirrohmanirrahim..
Assalamualaikum Wr.Wb
Feni…..
Feni adalah teman yang baik….
Temen yang pintar, pintar dalam menyampaikan sesuatu
Siapa pun yang mendengar, insyaAllah akan tertarik…
Diam-diam, sebenarnya Tya menyimpan kekaguman pada Feni…
Tia ingin deh kayak Feni bisa menyampaikan sesuatu dengan baik,
Feni tu juga orangnya rapi an teratur….
Subhanallah…
Pesan2nya…

Ikhlaslah dalam menjalankan sesuatunya
Lakukan hanya untuk dan karena Allah
Belajar pun demikian….
Lakukanlah karena Allah…
Belajar karena Allah…
Belajar adalah jihad
Dan kalau ingin mencabut nyawa kita saat kita sedang menuntut ilmu, InsyaAllah kita mati dalam keadaan syahid, karena kita sedang berujung untuk kemaslahatan umat…

Allahu Akbar!!!

Teruntuk sahabatku ukhti Anit
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr.Wb

Ukhtiku Anit…
Pertama kali kita bertemu…
Aku merasakan ada sesuatu di hatiku…
Aku merasakan bahwa kamu adalah sahabat yang dikirimkan Allah untuk menemani perjuanganku…

Anit itu orangnya baik, pintar, imut lagi…
Juga ANit orangnya perhatian
Dan kalau udah ketawa, pasti deh mukanya merah…

Pesan buat Anit…
Semoga Anit bisa selalu ostiqomah…
Mari sama-sama kita balajar ikhlas
Melakukan sesuatu hanya karena dan untuk Allah…

Duhai ukhti…
Semoga kita menjadi saudara yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran…
Amiiin,,

Teruntuk ukhti Liza, sahabatku…
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr.Wb, ukhti Liza….
Temanku yang satu ini adalah teman yang punya banyak talenta…
Bisa maen gitar, bisa nyanyi, bisa jadi presenter yang baik dan kayaknya bakat tu jadi penyiar…^_^
Temen cewek yang suka banget ama bola…
Juga Liza orangnya penuh semangat, rapi dan pinter banget mijatin temen-temen yang lagi capek…
Wah, banyak deh, hal-hal yang menarik dari Liza….
Pesan…
Jangan pernah putus asa dari RAhmat Allah…
Yang lalu biarlah berlalu…Jadikanlah masa lalumu itu sebagai pelajaran berharga untuk menghadapi masa depanmu….
Dalam hidup ini aka nada banyak godaan dan tantangan …
Oleh karena itulah kita diturunkan ke bumi…
Karena Allah ingin melihat perjuangan kita (Mujahadah kita) dalam menghadapi semua tantangn dan cobaan hidup…
Allah sayang sama kita semua…
Buktinya Allah masih menunjukkan kita ke jalan yang lurus dan tidak dibiarkan saja tenggelam dalam lautan dosa…
Dan segala sesuatu mengenai urusan hati….
Mintalah obatnya atau penawarnya pada Allah…
Karena hanya Allah yang menguasai hati setiap insan…
Ya Allah…
Kami mohn kepadamu, bersihkan hati-hati kami…
Karena kami tidak sanggup membersihkan dan memeriksanya …
Amiin….

Teruntuk sahabatku Ukhti Fitria
Bismillahirrahmanirahim Wr.Wb.
Assalamualaikum Wr.Wb.
Ipit, terimakasih ya atas banyak hal yang telah Ipit berikan….
Juga Tia minta maaf apabila ada membuat kesalahan-kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja
Ipit teman yang baik, penuh semangat, ceria, dan kritis
Banyak hal yang menarik dari Ipit…

Pesan-pesan…
Ipit, kalau ada presentasi atau apalah Ipit jangan malu untuk tampil ya… Ipit punya potensi…
Ipit pasti bisa… semangat ya…

Juga yang paling penting, ikhlas dalam melakukan sesuatu…
Karena dan untuk Allah…

Semoga kita selalu bisa jadi teman yang saling mengingatkan dalam kebenaran….
Subhanallah
Alhamdulillah
Allahu Akbar
Lailahaillallah, Muhammaddarasulullah…

Teruntuk sahabatku Ukhti Desy….
Bismillahirrahmanirrahim…
Assalamualaikum Wr.Wb….
Detik-detik aku akan memegang suatu amanah baru dari Allahu, aku ingin menuliskan kesan dan pesanku untukmu sahabatku…
Sebelumnya aku ingin mencurahkan perasaanku…
Aku sendiri tidak menyangka akan mengalami/melalui suatu pernikahan di masa kuliah ini…
Tapi, aku sudah mengazamkan dan membulatkan tekad untuk menerima amanah ini…
Alasannya kenapa?
Karena aku ingin menjaga kehormatan diri dan lebih menjaga hatiku…
Dan juga karena aku gak tahu akan berapa lama usiaku…
Aku ingin sekali mempersembahkan sesuatu untuk Rabbku…
Pesanku pada sahabatku,
Engkau adalah teman yang baik, yang pengertian, yang penuh semangat melakukan sesuatu, yang lucu dan menggemaskan ^_^….
Pesanku…
Mari sama-sama kita belajar “ikhlas” mengerjakan segala sesuatunya hanya karena dan untuk Allah…
Desy jangan pernah menyerah, selalu sambut hari-harimu dengan penuh semangat dan keceriaan
Desy juga jangan pernah takut untuk mengungkapkan atau melarang yang mungkar….ya…..

Teruntuk sahabatku ukhti Hazrina

Bismillah
Assalamualaikum Wr.Wb

Mba’Rin…
Dirimu itu orang paling unik yang pernah kutemukan.
Aku salut lho sama mbak Rin, walaupun orangnya santai banget, tapi dy bisa tepat waktu dalam mengerjakan sesutau….
Gak kayak diriku gitu lho mbak…he…he
Kalo dilihat-lihat nih mbak, kita punya banyak kesamaan khan mbak?!?!^_^

Pesanku untuk mbak Rin…
Apa ya…
Semoga tetap bisa menjadi sahabat dan teman yang baik…
Trus ntar kalau udah ada yang resmi melamar….
Ehm…
Mbak harus mempersiapkan diri dulu….
Trus juga minta petunjuk Allah melalui Istikharah…

Ok , mbak Rin…
Semog kita bisa bersahabt yang saling mengingatkan ya mbak…

Amiiiinnn…..

ALLAHUAKBAR !!

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s