Apa itu PSIK?????


Bismillahirrahmanirrahimmmm….
Assalamu’alaikum wr.wb….

Pertamax!!
Tak kenal maka ta’aruf…yuk kenalan dengan satu-satunya program studi yang letaknya terpisah dari UNAND dan fakultasnya

Simak percakapan Si Ameng dan si Unyil di bawah ini…. 8)

A: Pada kenal gak dengan program studi yang satu ini?
U: Prodi apaan tuh? kok sok terkenal gitu ya? ???
A: (lempar pakai sendal!) Iya, masak gak kenal ama PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN a.k.a PSIK UNAND??
U: Wah, ada ya keperawatan di UNAND?? ( ๐Ÿ˜ฎ )
A: Ya iyalah ada…. (gubrak!)
U: ohh,,, trus itu masuk Fakultas mana yak? Fakultas MIPA atau FaRmAsi??
A: (ngejitak UnyiL) ya fakultas kedokteran lah, secara masih bidang kesehatan gitu…. Tapi katanya mau bentuk Fakultas sendiri tuh, namanya bakal jadi FIK
U: oooo. Apa tuh FIK? Fak.Ilmu keOlahragaan??? ???
A: (gedubrak, lebih parah dari gubrak) Fakultas Ilmu Keperwatan dodol !
U: oooooo,…. eh eh eh Ameng, keperawatan Unand tuh D3 atau S1 ya?
A: Keperawatan UNAND adalah satu-satunya Keperawatan S1 negeri di kota Padang
U: ooooo ,….
A: (dalam hati) kebanyakan oooo nih anak…
U: tapi Ameng, pasti disana gak ada cowoknya… secara keperawatan kan identik dengan perempuan..ogah ah masuk kesana
A: Ya iyalah di keperawatan itu kebanyakannya adalah perempuan, tapi ada juga kok yang laki-laki… Malah yang laki-laki di sana langsung jadi primadoni secara saiangannya gak banyak. Apalagi kalau mau nyari kerjaan, perawat laki-laki dominan dicari saat ini….
U: Jadi primadoni? wahhh asik tuh dikejar kejar cewek….heheh
A: *Lempar pakai batu* ia dikejar-kejar dan dipanggil panggil buat angkat ini, angkat itu,tolong ini tolong itu, bantuin ini batuin itu…. ๐Ÿ™‚
U: wah gak mau gak mau….
A: wuidih…. skepstis banget lu, mau kuliah apa mau ngeceng?
U: heheh, dua-dua nya sih…
A: Wayooikkk…. (ambuang lah lai ka lauik!)
U: Eh eh, ntar kalau lulus dari sana kita jadi apa? Kerja di RS jugak ya?
A: Bisa kalau lu mau. Tapi tentu ada bedanya jobdis keperawatan S1 dan D3. Di samping itu, lulusan PSIK Unand juga banyak yang akhirnya jadi dosen, ngajar di stikes, jadi perawat peneliti, perawat klinik, buka praktek keperawatan mandiri, terjun ke komunitas, mau ngelanjutin ke S2, atau ambil spesialis juga bisa cuy!
U: Wawww ๐Ÿ˜ฎ
A: Norak banget sih lu,,,biaso se lah nak!
U: mau donk mau donk, eh bisa jadi spesialis juga yak? sama ma dokter dunk…
A: Yapp. Di keperawatan ada jenjang spesialisnya juga,,,kurang lebih sama dengan spesialis di kedokteran, tapi entar habis ngelarin S1. Ada spesialis anak, komunitas, Bedah,dll
U: Bolehlah kalau begitu, trus buka pendaftarannya gimana? ???
A: Ya elu ikut SPMB dulu, atau mau masuk jalur PMDK, atau reguler mandiri jugak bisa….
U: hikss,,,,pasti passinggrade gue gak nyampe…
A: Iya yak…kadang lu khan rada lama loadingnya . tapi lu coba aja dulu. Kalau gak lulus, ikut jalur mandiri, kalau masih gak lulus, ikut taon depan, kalau masih gak lulus, lu nyuruh adek,anak,ponakan, atau cucu lu aja untuk masuk ke sana (mulai gak nyambung)…
U: ooooo,,ahhhh,,,,yang penting saia nyoba dulu….!!harus BISA!!
bedewe eniwe baswe, kampusnya dimana yak? di JAti kah?atau di Unand Jeruk manis?
A: kampusnya di pecinaan, yeah,,,sesuai hadist gitu mereka…”tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”, nah kalau mereka ke Pecinaan Pondok, jl.Niaga no 156 ngampusnya…Tapi kalau mau pratikum kadang ke kampus FK yang di Jati….
U: Ohhhh,,gitu toh…okelah kalo begitu
A: mulai norak lagi lu….
U: Ntar kalau gue masuk situ dapet gelar apa cuy?
A: Nama lu bakal di sulap jadi Ns. Unyil Baharuddin Sitohang, S.Kep (baca: Ners Unyil Baharuddin Sitohang EsKep)
U: Wooeewwww *guling2 gak jelas* ๐Ÿ˜ฎ keren tuh cuy
A: Males gue ma lo, norak banget!
U: Norak-norak gini khan gue sohib elo cuy! hehehe
A: Trus gimana neh? Jadi gak elu ngedaftar ke sana?
U: yo’i yo’i brow! *pasang pose keren*
A: oia, kalo ada teman sahabat ponakan tante bibik teteh uni uda apak amak lu yang dulunya D3 dan pengen ngelanjutin S1, juga bisa di PSIK ini, masuk jalur B
U: oooooooooooooo…….. keren tuh, ntar gue umumin pake speaker di mesjid kampung dah!*sambil ngepalin tinju*
A: *nangis darah* kok temen gue norak gini yak? untung gue gak ikutan kayag dia!
Ya udah deh, pulang yok!! Dari pada lu gue cincang karena kenorakan lu
U: yoi deh, gue bonceng lu pake motor!

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜‰ ;D 8) ;D ;D ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰

demikian perkenalan singkatnya,,,
Dozo Yoroshikuuu!!!

******

^chymta^

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

10 Responses to Apa itu PSIK?????

  1. Apriyandi says:

    apo lah koha..

    fakultas farmasi itu kesehatan juo lah..

    santai c gaya stek haaa….!!!

  2. Aini Cahayamata says:

    epp…manga Apri berang2 disiko?
    Biaso se lah ndak!!

    emang iyo kan Farmasi itu kesehatan juo. Tapi Ndak mungkinlah Keperawatan masuak FF (fak.farmasi)…

    Huh….sesama anggota JMKI jan lah mode tu!!

  3. Apriyandi says:

    meneketehe..

  4. Aini Cahayamata says:

    Hiaaaaaa……

    *tendang Apri… >_< manggaduah se mah!!!

  5. nur says:

    ass. maaf ya saya mau tanya,sy nur dari S1 keperawatan UMB (universitas Muhammadiyah Bengkulu),bisa tidak kalau S1 Kep UMB ingin melanjutkan Ners di UNAND? mohon informasinya, terimakasih. wss

  6. Kheli fitria. A says:

    Aslm wr wb, jadi ketawa-ketawa sendiri karena baca dialog diatas, karena kakak juga ngalamin kejadian serupa.
    Dulu waktu pertama kali masuk PSIk banyak yang belum tau apa itu psik dan sering dipandang sebelah mata (Secara kakak angkatan A’01 jadi masih termasuk generasi perintis di psik).
    BLOgnya bagus aini, jadi pengen ke padang kumpul sama anak2 PSIk khususnya NIC he..he…. ๐Ÿ™‚

    • waalaikumsalam wrwb…
      heheh iya kakak…

      kak, main lagi ke PSIK kak..kampus kita udah baru sekarang..di Limau manih kak… ๐Ÿ˜€

      ada juga Ni buat postingannya dg judul: akhirnya pindah juga,,welcome to the jungle guys!

  7. rfline says:

    alah mah,, bacakak juo lai..mantab tulisanyo mah Ni^.^d

  8. hohoho…. itu pertengkaran zaman2 masih labi dan galau. Sekarang mah udah cool…salam kenal ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s