>MUNGKINKAH DIRI INI LAGI FUTUR???

>milkysmileTerbaring Iffah diatas dipan untuk merehatkan tubuh sejenak setelah aktifitas keseharian. Seperti biasanya, ketika sudah mengunci diri dalam kamar, maka Iffah lebih suka untuk mengintropeksi diri atas segala sesuatu yang terjadi pada hari ini. Entah kenapa hari ini sungguh beda dengan hari-hari yang lalu. Smangat yang dulu membara untuk berjuang dijalan dakwah kini semakin meredup & semakin menipis pula kepedulian terhadap sesama. Iffah yang dulu begitu giat dan rajin menghadiri suatu majelis kini mulai ogah-ogahan, ataupun kalau datang mesti selalu telat dan yang dulunya Iffah hobi banget menyapa teman-temannya via sms, sekarang malah hampir tidak pernah dilakukan.
Ah rupanya Iffah lagi futur !!!


Ini bermula dalam suatu majelis koordinasi, Iffah menyampaikan permasalahan yang terjadi mengenai divisinya kepada mas’ul dakwahnya. “ Akhi, ada ketidak cocokan ( perbedaan ) antara ana dengan Ukh Bunga”. Suara Iffah bergetar, nyata sekali menekan perasaannya. Sang mas’ul berusaha menanggapinya searif mungkin. Namun, Iffah belum terpuaskan dengan jawabannya dan Iffah bisa memahami itu karena cara pikir antara ikhwan dan akhwat berbeda. Akhirnya Iffah memutuskan untuk konsultasi ke murobinya, dari penjelasan murobi dan Mas’ul dakwahnya tidaklah jauh berbeda. Dan Iffah mulai bisa menerima bahwasannya perbedaan itu merupakan hal yang biasa terjadi tergantung bagaimana menyikapinya.

Iffah yang anti sekali untuk mengalah pada hal-hal yang ia yakini benar kini berubah pandangannya, ia mulai meyakini bahwa tidak ada salahnya mengalah demi kemaslahatan. Untuk permasalahan ini selesai sudah!!!. Iffah masih beruntung menjadi orang-orang terpilih untuk tetap berada pada kafilah ini.

Dan beberapa minggu kemudian………..

Kami membahas mengenai kegiatan yang akan kami ikuti, dan kali inipun tidak luput dari perbedaan pendapat. Iffah begitu yakin dengan pendapatnya lebih bisa diterima dengan pertimbangan yang sudah dipikirkan dan kebetulan Iffah merasa lebih tahu kondisi akhwat yang mau mengikuti kegitan tersebut. Namun lagi-lagi pendapat Iffah bisa dijatuhkan dengan pendapat lain yang rasional juga. Akhirnya untuk kesekian kalinya Iffah harus ngalah lagi dan ngalah lagi!!!
Nah, dari pengalaman-pengalaman tersebut Iffah merenung & berpikir, adakah setiap suaranya didengar selama ini?rasanya Iffah ngin berkata TIDAAAAAK!

Akhirnya Iffah mengambil sikap cuek dan tidak menentang.ia sekarang selalu mendengar,mengiyakan setiap keputusan dan melaksanakan apa yang diinginkan oleh orang lain meski sebenarnya kurang bisa menerima.
Hingga dikeheningan malam ini, Iffah termenung, bertanya pada diri sendiri, “ Astagfirulloh, benarkah pola pikir ia selama ini?”, sudah luruskah niatnya di jalan dakwah ini?”.

Sambil memejamkan mata dan menghela nafas panjang-panjang, Iffah menyadari kekeliruan pada pola pikirnya selama ini,dan ia menyadari betul bahwasannya ia mesti memperbarui niat, ia harus benar-benar ikhlas dalam dakwah ini sehingga apapun sikap orang lain kepadanya baik yang menyakitkan sekalipun, itu tidak boleh mempengaruhi semangat juangnya dalam dakwah. Dan mengenai perbedaan yang terjadi, itu adalah hal yang wajar dimana dengan perbedaan itu Iffah akan mendapatkan warna seindah pelangi.

Ya Allah ya Robb, Engkau yang maha membolak-balikkan hati, teguhkanlah ia pada agamaMu, condongkanlah hati kami pada kebenaran dan berikanlah kemudahan kepada kami untuk tegar menjalankan SyariatMu. Amiin

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in CAhaya Hikmah... Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s