Super Bonus dari Keisengan Menulis!!! *PART II*

Catatan ini merupakan sambungan dari catatan sebelumnya: Super Bonus dari Keisengan Menulis *gomenasaii,,, kelamaan bikin sambunganya u_u”

Semuanya bermula dari BLOG.

Pada suatu masa (azzzieeh) Ketika berjalan kaki pulang dari Batagor ihsan menuju wisma, tiba-tiba ada telefon masuk dari nomer yang tidak dikenal. Tanpa berfikir panjang langsung Ni angkat karena Ni pikir itu adalah nomer salah seorang teman. (Ingat, Ni pakai HP yang bukan HP biasanya et causa Hp yang biasa kecebur di got jadi semua noPe pada hilang semua)

Mendengar sapaan “assalamualaikum wr wb, ini dengan Aini???” Otak kecil ni langsung munculin ide: “ini pasti dari Liza, coz hanya Liza yang sering membuka percakapan di telefon dengan nada dan gaya seperti customer service yang lagi memberitahukan kalau kita lagi menang undian. Spontan dengan ke-PD-an tingkat 10 Ni langsung jawab: “waalaikmsalam wr wb, iya benar, ini denga Nur’aini… ini dari Firnalia Rizona ya???” *dengan gaya Saleswomen lagi nawarin produk.

“afwan Aini, ini dari kakak #%$$@#*^%$ (sensored) kakak dari FK Baiturrahmah. Kakak dapat no Aini dari adek kak yang kuliah di keperawatan.Hmmm… gini Aini, kalau boleh tau tulisan yang berjudul “Be a trendsetter syar’I yang di blog bikinan Aini ya?”


Sejenak kembali membolak balik file di memory, mikir mikir tulisan yang berjudul seperti yang dikatakan sang kakak. Ting!!! Oh iya, itu tulisan pernah Ni posting di Blog sekitar tahun 2009, tulisan itu sendiri diketik (gak ditulis lagi ding! ^^,) tahun 2008 sebagai tulisan wajib ketika mengikuti Lamda I di Foristek (SII pertama Ni nebeng ke Teknik :p) —-> Jangan tanya kenapa!!! Alasan gak ikut di FK gak syar’I banget. Hohoho *gak penting*

Jadi inti obrolan kami ketika itu adalah—> eng ing eng… kakak itu minta Ni ngisi forum An-Nisa di acara Third Summation ( The third Sumatra Meeting and Islamic Medical Action) yang diselenggarakan oleh FULDFK DEW I dengan tuan rumah FK Baiturrahmah. Mengisi FA di sela waktu ikhwan sholat Jumat.Kaget! Pasti,,, karena baru kali ini ada orang *yang notabene tidak mengenal si Aini secara langsung* tiba-tiba diminta ngisi acara sebesar itu *nyombong?? Halah… No no no… biasa aja. Kakak tu percaya banget Ni orang yang tepat untuk ngasih materi itu. T__T… Seandainya kakak tau seperti apa Aini sebenarnya. Ni jelaskan kalau Ni seperti ini seperti itu loh kak. Gak seperti senior2 atau ustadzah kalau lagi ngisi FA. Tapi lagi lagi kakak itu meyakinkan dan meminta Ni untuk ngisi materi dengan “gaya apa ada nya Aini” siippppt lah kalo begitu. Akhirnya…setengah nekad Ni terima permintaan kakak itu.

Hohoho, kesempatan langka… Alhamdulillah dapat pengalaman lagi kan…

***

Kisah kedua :

 

Akhir-Akhir ini di Fesbuk banyak yang nge-add dengan mutual friend sedikit, ya Ni approve aja (hehe, gak mungkin juga donk orang pengen temanan sama kita di cancel…ckck). Yah, walau tidak tahu asal usul teman teman baru tersebut, Ni dengan senang hati nge approve. Beberapa saat setelah itu barulah muncul wallpost, inbox yang rata-rata mengucapkan terimakasih karena sudah di approve serta menjelaskan kalau mereka dapat alamat Fb ini dari blog. Pada umumnya teman teman tersebut iseng searching dengan keyword tertentu di google, dan ternyata yang muncul adalah blog NI. Hohoho, selamat Anda adalah orang nyasar kesekian yang mampir ke blog rame ini!! ^____^

Huaaahh… Lagi-lagi blog.

Yang terakhir, masih gara gara Blog Kemaren kemaren ini (kalau tidak salah tanggal 26 Maret) alhamdulillah melalui PALANTA.ORG Ni berkesempatan ikut seminar BLOG Detik di Hotel Basko. G R A T I S T I S T I S… fufufufu… keren gak tuh?? *gak biasa aja kok* #c.p.d (-_-)”. Yang penting isi seminarnya keren baget dah…. Nambah pengetahuan tentang jurnalistik online dan per-blog-an… Ada oleh oleh untuk dibawa pulang juga: kayag print out materi, ganci (gantungan kunci), nametag, tas jinjingan warna hitam dari telkomsel, sertifikat… Yang beruntung ada yang dapat mug, HANDPHONE (huhuhu, seandainya ketika itu HP saiya belum diganti pasca kecebur…hoho *gak bersyukur bgt sih! #plak!) ada yang dapet pulsa gratis senilai 100 ribu juga dari telkomsel (ngiklan banget yah!!!)

Ini Pak Budiono Pimpinan Detik.com, tapi dukup panggil dengan BDI (“,)

Di atas mungkin yang versi “agak” positif nya. Yang sentimen negatif ada juga kok. Seperti anggapan orang orang kalau ngeblog bisa bkin go-blog *nah lo!!! Hehe, kamsudnya: Kok sering banget apdet blognya Ni???. Emangnya kerjaannya ngeblog terus ya?? Hhoho, perlu digaris bawahi, dan dikasih Bold: Ni emang sering kok nge-blog! *nah kan!!! Ngakuu…. Hehe, tapi tentu saja ada porsi waktu waktu tertentu yang dipilih dan dimanfaatkan untuk nge-blog. Example: ketika signal modem lagi full dan kecepatan inet nya tidak dalam status LOLA. Biasanya itu terjadi di tengah malam, sepertiga malam, shubuh, dan waktu Dhuha *gleg…waktu efektif buat ibadah aja donk… ^^ gak juga kok. Itu kan jam jam orang orang gak banyak yang ngenet sehingga gak rebutan signal :p *halah..teori apa ini!!

And then, ngeblog lah di waktu yang tepat dan tepat waktu! Kalau mau ngasih batas jam dinas di blog, leboh bagus tuh! Biar tidak lalai dan keterusan. Yang penting jangan ngeblog ketika masih ada prioritas agenda dan kewajiban lain yang harus diselesaikan…. Sipt sipt sipt…

Jadi, yang mau Ni sampaikan sebenarnya—> Hmmm… Apa ya? Bingung juga. Yah itulah… Efek samping nge-blog…

Silakan disimpulkan sendiri oleh para blog walking yang budiman. InsyaAllah ini pengalaman original kok. Selain menambah wawasan, nambah teman, nambah pengalaman, de le le…. Ngeblog juga bisa menyebabkan Anda mendapatkan serangan rejeki, kanker (kantong kering), gangguan kestabilan mood, banyak fans, dan nambah pundi pundi pertemanan!!! Waspadalah waspadalah.. *gejemode:idup*

 

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cahaya Legend, Cuap-Cuap Aini, geje. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s