Bersyukur EveryWhere, EveryMoment….


Assalamualaikum Wr.wb

Apa kabarnya teman?

Baik kan?

Sehat kah?

Semoga selalu dalam lindungan Allah….

Um…

Apa ya yang mau ditulis… bingung juga.

Kalau nanyain kabar, alhamdulillah Ni dalam keadaan yang sehat walafiat…

Walau….

Lagi kanker a.k.a kantong kering (*hadehh…. sekarang masih tanggal 28, dua hari lagi, baru berani ngemis ke ortu).

Tapi tak apalah, udah ada adek di Padang (*yang lagi bimbel) yang bisa ditodong duitnya sementara…bwahaha….


Walau….


Sedikit “agak” puyeng dan linglung, biasa… dilema mahasiswa tahun akhir.. apalagi kalau bukan merisaukan T.A…!!! *kalau kata teman Ni, TA ibarat kematian, cepat atau lambat bakal kita hadapain…. hohoho, mangstab gan,,, tapi kalau Skripsi, Ni pengen cepat cepat ajalah….. (*amin y RabB)


Walau….


Dua hari yang lalu sempat mengalami kecelakaan lalu lintas *walau tidak terlalu parah, tapi cukup ber-efek signifikan pada trauma di beberapa falang pada jari manis, kelingking, dan telapak tangan, serta memar dan luka kecil di bagian tibia.


Yang paling membuat sedih sih karena lecet dan tergoresnya motor uda… Huaa… kalau sama motor hasil beli sendiri mungkin gak bakal sedih banget. Tapi ini motor uda! Sedih karen agak bisa jaga amanah Papa dan uda. Maaf uda, gak bisa jagain motornya dengan baik… 😦


Penyebabnya, akibat seorang pengendara motor di depan Ni yang membelok ke kanan secara tiba-tiba tanpa ngasih kode apa-apa… hualaahh… ternyata ntuh orang lagi nelfon sambil bawa motor!!! #dengan gaya masa kini–>>> nyelipin Handphone di helm *lempar granaat!!* pantesan… gak bakal konsen ntuh bawa motornya!! GAK TAU YA KALO JALAN RAYA SEKALIBER KHATIB SULAIMAN ITU PADAT KENDARAAN??


hiks…..


Tuh orang lebih parah kerusakan motornya. Kap motor kanannya langsung lepas…

Untung laju motor nya lambat, karena memang udah ekstrak hati hati di wilayah itu karena banyak kendaraan yang nyebrang dan gak ada lampu lalu lintasnya *TKP di simpang 4 yang belokan ke Alay itu tu…


Tanpa minta maaf, *cuma nanyain kondisi* ntuh orang langsung kabur tanpa pamit….*kayagnya karena udah tau dia yang salah*


Padahal Ni mau juga tuh bikin perhitungan, yah setidaknya komunikasi efektif lah…

masa kita tabrakan, jatuh, tanpa ba bi bu berdiri langsung pergi….*gak keren banget sih!


ya Sutrahlah…….. Ni pulang dalam keadaan tangan nyeri, yang akhirnya bengkak, agak sedikit sianosis (*baca: membiru)


Dan tau?? Beberapa jam yang lalu Ni JATUH lagi…*ini doyan apa hobby sih?*


yey… jatuh bareng motor untuk kedua kalinya dalam jarak waktu yang berdekatan (*apa gak trauma tuh??)… kejadiannya di belokan sebelum kos, jatuh sendiri… gak tabrakan kok. Gara-garanya ban motor yang selip karena kebanyakan kerikil dan batu kecil …


Lagi lagi masih bersyukur karena kecepatan rendah (*ekstrak hati hati karena belok kanan takut ada kendaraan lain di depan), sehingga motor lagi lagi lecet *again* pada tempat dan lokasi yang sama tapi dengan intensitas yang lebih kelihatan dari sebelumnya… *parahh banget nih si Aini*.Dan tangan yang udah rada mendingan bengkaknya *Syukron kak Yuyu dan kak Fera yang udah ngolesin minyak But but ^^* sekarang jadi nyeri lagi… plus lecet tambahan di bagian lutut.


Padahal sebelum kecelakaan pertama, Ni udah ngewanti wanti diri sekali, coz sebelum berangkat ngejemput adek ke Basko (*kejadian dalam perjalanan pulang dari Basko) Ni melihat sendiri ada kecelakaan di gerbang kampus Unand. Ni yang waktu itu ngebonceng Desy udah waspada dan Desy udah cerewet banget ngasih ceramah supaya bawa motor hati hati dan pelan pelan aja.. OK, sudah Ni rekam dalam otak, dan sudah dipraktekkan.


Tapi… yang namanya kecelakaan, nasib buruk, atau apapun itu yang merupakan gambaran di masa depan, gak bisa kita tolak. Itulah yang namanya Takdir… Siapa sangka kita udah pelan-pelan bawa motor, hati hati banget.. eh malah penyebabnya dari orang lain.


Yup… pasca jatoh dan ngebediriin motor lagi, Ni gak terlalu mikirin lagi kejadian itu *ngedumel nya cuma sebentar*. Rasanya lega juga. Ibaratnya, ini garam dalam sayur kehidupan per-motor-an yang Ni lalui 😀 😀 *wew…istilah apa ini!


Dulu pernah juga sih kecelakaan, tapi yang bawa motor teman… kejadiannya waktu kelas II SMP. Motornya? motor ortu Ni yang baru dibeli… *wah… motor baru malah dikasih bawa sama teman..ckckck* Dan kejadian dalam beberapa hari ini adalah kecelakaan motor kedua dan ketiga Ni *kalau gak salah, rasanya gak pernah jatuh kayag kejadian barusan juga beberapa tahun belakangan*


Yah, mungkin itu juga alasan kenapa selama ini orang tua Ni sangat mewanti wanti dalam urusan motor2an… resiko nya itu lo…


Untuk saat ini, syukuurr alhamdulilllahhhh banget Ni diberikan kecelakaan kecil.


Allah sayang banget nih sama Ni dan adek….


Semoga hal ini bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk lebih hati hati lagi kalau di jalan raya.


Waspada kiri kanan….


*uaahh..kalo gini kangen naik sepeda, angkot dan bus lagi..T_T*


Dan yang paling penting, minta perlindungan kepada Allah…. Semoga selalu diberi keselamatan dalam perjalanan dan kehidupan. *mangkanya Sholat Dhuha dan Al-matsurat pagi-petang jangan ditinggal*

Bersyukur dan Bersabar di setiap waktu ….


InsyaAllah ada hikmah di balik segala kejadian 😀


Hokeh lah kalo begitu teman teman….


Selesai untuk entry kali ini….


Supaya bisa diambil pelajarannya…


Keep Praying and Keep giving thanks to God…


milkysmile

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini, geje. Bookmark the permalink.

2 Responses to Bersyukur EveryWhere, EveryMoment….

  1. semoga lekas sembuh cahaya mata….
    besok-besok bawa motor hati-hati ya….!!!

  2. Syukron Yona 🙂
    insyaAllah, mohon do'anya ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s