Barolek Godang…

BAROLEK GODANG



Tidak terasa 12 tahun sudah PSIK didirikan. Umur yang tak lagi terbilang muda. Ibarat fase perkembangan manusia, saat ini PSIK sudah bukan anak-anak lagi. Sudah memasuki fase perkembangan remaja tahap awal.

Di usianya yang sudah memasuki angka 12, alhamdulilah PSIK FK Unand sudah mendapatkan fasilitas yang lebih memadai dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Sebuah gedung yang terbilang megah di kawasan kompleks kampus Unand dan menjadi hak veto sendiri. Segala aktivias belajar mengajar, biro, dan aktivitas kemahasiswaan dilakukan di gedung berlantai 5 ini.
Awalnya masih terasa canggung memang berada di lingkungan yang terbilang baru. Terutama menyesuaikan diri untuk menghapal ruangan-ruangan dan berada di lantai berapa. Tapi lama kelamaan, asik dan seru mulai menghiasi walau banyak juga yang mengeluhkan rasa capek turun naik tangga.
Untuk perayaan HUT PSIK ke-12 kali ini cukup digadang-gadangkan. Mengingat PSIK juga baru saja mengalami mutasi KPS dengan KPS baru. Ketua Program Studi (KPS) sekarang adalah Bapak Ns.Yonrizal Nurdin, S.Kep, M.Biomed. Yap… seorang perawat tulen.
Seperti tahun sebelumnya, yang diamanahkan untuk kepanitiaan perayaan HUT PSIK kali ini adalah angkatan termuda. Angkatan 2010. Beberapa agenda dan perlombaan pun direncanakan. Sederhana memang. Dan mungkin tidak sebesar agenda perayaan lustrum atau HUT fakultas/jurusan lain yang sampai mengangkatkan agenda berkelas Nasional, namun perayaan HUT PSIK ke-12 kali ini lebih bertujuan untuk menciptakan kekompakan internal, meningkatkan silaturrahim antar civitas akademika PSIK. Perlombaan-perlombaan sederhana seperti minifutsal ceria, lomba cipta puisi yang ditulis di atas kain yang dibentangkan di dinding, lomba debad keperawatan memakai bahasa Minang, lomba cerdas cermat, lomba membuat minuman, dan lain sebagainya. Yak….benar benar bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar generasi. Karena peserta nya per angkatan…
Acaranya di buka secara resmi pada hari Minggu yang tergabung dalam rangkaian perayaan mini HUT PSIK. Kemudian seminggu kedepan di penuhi dengan berbagai perlombaan. Dan acara puncaknya pada hari Jum’at 27 Mei lalu sekaligus penutupan perayaan.
Perayaan yang cukup meriah dengan konsumsi yang cukup menggiurkan. Untuk acara ini, pihak kampus menyediakan snakc brownies dan sate, serta berbagai penampilan panggung dari dosen, dan mahasiswa perangkatan.
Yap,,, inilah PSIK ku…
Kampus keperawatan…
Semoga PSIK bisa berkembang menjadi instansi pendidikan yang maju dan profesional serta tidak mengesampingkan rasa kekeluargaan antar civitas akademika PSIK.

Kertas Harapan Di Pohon Harapan…






























About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in KamPus.... Bookmark the permalink.

2 Responses to Barolek Godang…

  1. Selamat barolek untuk PSIK. Semoga tetap berbenah…
    Btw, kalo di Koto Nan Godang, BAROLEK –> BOLEK

  2. kalau di kampuang Ama Ni di Tanjuang Jati Guguak —> brolek..
    still use “R” 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s