Murobbi, Ayem In Lop… ^_^

Dalam rangkaian perjalanan Tarbiyah kita mengenal istilah “rolling” dan “pasang-surut” nya Kondisi Liqo’at atau Halaqoh kita. Well, ini juga yang terjadi padaku dan “kelompok melingkarku”. Karena sesuatu dan lain hal, akhirnya kami kembali di rolling dengan dipisah dan dimutasi ke kelompok yang baru. Huaahh… sedih juga (tapi udah biasa juga sih). Karena waktu bersama yang aku habiskan dengan kelompok yang ini belumlah terlalu lama. Yah, tidak selama seperti kempok sebelumnya.

Dengan beberapa pertimbangan dan teknik lobi-melobi, akhirnya aku dan rekan sekampusku meminta agar kami dipertemukan lagi dengan kelompok Liqo’ teman se-liqo’ ketika pertama menempuh ranah tarbiyah di kampus. dan alhamdulilah… permohonan ini dikabulkan, dan kembalilah aku dan beberapa teman sekelompokku bergabung dengan teman Liqo pertama kami (*haduh ribet kali bahasanya! Intinya, aku kembali ke kelompok Liqo pertamaku)

Yap, begitulah… sebelum memasuki agenda tarbiyah pertama dengan kelompok yang baru, kami sempat vakum beberapa saat. Disamping menunggu surat menyurat dan administrasinya (*halah, apa ini!) kami juga disibukkan dengan jadwal preklinik yang membabu-buta.

Dan sampai lah pada pertemuan perdana itu. Aku memasuki mesjid biasa yang kami tempati untuk Liqo dengan murobi sebelum morobi yang sebelum ini (*hayoo mulai pusingkan! hehe). Dan tampaklah seorang akhwat yang sedang khusyuk membaca buku. Aha! ini pasti murobiyah terbaruku! Tapi mutarobi nya masih belum ada yang datang. Baru aku sendiri. Hmm,,, jadi sedikit ragu. Tapi pasti tidak salah lagi, karena beliau satu-satunya akhwat yang berjilbab lebar di mesjid itu.

Dengan sedikit sangsi, akupun duduk tak jauh darinya dengan harapan ia menoleh dan “menebak”ku sebagai “aini” si”mutarobbi baru”. Hehehe, benar saja dugaanku. Beliau menoleh, tapi bukan beliau yang menebak duluan, tapi aku. “wahh kakak pasti kak,,,,” (*dasar hiperaktip!)

Dan subhanallah… getaran-getaran perasaan seperti ketika bertemu dengan MR pertama mengaliri tubuhku ketika berjabatan tangan dan melihat senyuman super duper manis MR ku yang baru ini,,,,

Hip Hip Huraaayyy…. Murobbi, I’m in Love….


^_^

Semoga perjalanan Liqo dengan lingkaran yang baru ini berjalan lancar sampai “rolling” yang memisahkan… (*jiaah).

Dan seperti biasa, suasana Liqo yang berjalan pun dipenuhi ke-gaje-an tingkah kami (ayem and de genk) yang kerap menimbulkan tawa. huahuhahuaha siapa lagi kalau bukan teman teman seperjuangan yang kucintai dan kusayang,,,,

Hoohoho… senang seklai bisa se-geng lagi dengan mereka untuk agenda Liqo ini. ^_^

SEMANGAT UNTUK LIQO”!!!!! ioooooossshhhhh!!!!

Love Love Love Love Love Love Love Love

milkysmile

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in halaqoh. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s