Buku: Surat Cinta untuk Murobbi

Uhmm… sebenarnya gak enak dan segan juga memposting tulisan ini. Tapi mari sejenak singkirkan rasa malu malu *yang gaje* itu, karena ini jelas tujuannya untuk meng-share kepada publik, bahwasanya saat ini telah terbit sebuah buku yang berjudul “Surat Cinta untuk Murobbi” yang berisi kumpulan tulisan dari 43 penulis yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, termasuk dari Padang (*yang jumlahnya ada beberapa orang) yang di dalamnya juga nyelip salah satu tulisan “abal-abal” dari Aini yang sudah modifikasi….Ahayy…..
*bolehkah ini disebut dengan buku pertamaku?? *malu-malu kucing*

Ah, rasanya tak pantas karya gaje Zonacahayamata ini bersanding di antara kumpulan karya penulis-penulis berbakat yang lainnya itu. Berkomentar bersama para penulis di Group FB “Penulis Buku Surat Cinta Untuk Murobbi” pun rasanya tak pantas. Jadi, saat ini, Ni lebih banyak “menyimak” dan “belajar” dari para penulis tersebut.

Semoga buku ini memberikan banyak inspirasi kepada setiap orang yang membacanya. Dan semakin menyadarkan kita akan urgensi tarbiyah yang selama ini kit agaung-gaungkan.

Buku ini merupakan ekspresi para binaan (mutarobbi) terhadap pendidik (murobbi) yang dituangkan dalam bentuk surat cinta. Buku ini terdiri dari kisah-kisah pilihan yang menggugah dan mengandung hikmah bagi kita semua, yakni bagaimana ungkapan hati seorang mutarobbi terhadap murobbi/murobbiyahnya. Ada haru yang menyusup, ada tawa, ada canda, juga ada air mata.

Harapan ke depan, semoga buku ini merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap murobbi/murobbiyah kita yang telah banyak berjuang tanpa lelah dalam membagi ilmu dan dakwah. Tentunya semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala yang berlipat dari Allah SWT.

judul: SURAT CINTA UNTUK MUROBBI
Penulis: Ifa Avianty, Naqiyyah Syam, Fauzul Izmi, Sisri Dona, dkk
ISBN: 9786029961203
Terbit: Juli 2011
Penerbit: Parapluie Publishing
Harga : Rp. 38.000

Buku Kumpulan Surat Cinta Untuk Murobbi/Murobbiah/Kumpulan Kisah Menggugah Dalam Tarbiyah telah terbit.

Berikut komentar mereka ttg buku ini:

“Murabbi bukan segala-galanya tapi dengan bantuan darinya kita bisa menjalani aktivitas dunia lebih dekat menuju jannah-Nya. tertuang dalam buku ini, sebuah simbol dan ucapan terima kasih untuk murabbi yang telah berjasa memberikan motivasi besar atas kebaikan kepada kita semua. Selamat membaca, dan semoga Allah mencurahkan barakah-Nya kepada kita”.
(Mutammimul Ula – Ayah 10 anak pecinta Qur’an)

Murabbi, salamku kuhaturkan padamu…. Murabbi terima kasih segala jasa-jasamu, Kau gayut tanganku dengan mesra saat ku dalam gulita… Kau peluk diriku dalam hangat saat ku resah gelisah….
(Solikhin Abu Izzuddin, murabbi inspiratif (insya Allah), penulis buku best seller New Quantum Tarbiyah) Saudaraku, mari kita simak surat-surat untuk para Murabbi agar menginspirasi hari-hari kita dengan happy full prestasi…

Semua yang hidup pasti punya Cinta, semua penCinta pasti butuh Ekspresi. Insya Allah, buku ini akan menghidupkan Cinta dan Ekspresinya di hati anda untuk menjadi insan yang penuh Cinta.”
(Purwanto Yusdharmanto, Deep-Mind Power Engineering Founder, Mindset & Mentality Programm

Huaahh… Sudah bolehkan Ni mencoret salah satu keinginan di daftar keinginan yang Ni tempel di pintu lemari kain yang kalimatnya berbunyi ” Tulisanku dimuat di blog, koran, dan buku”???? *boleh boleh boleh boleh ^^*

milkysmile

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cahaya Legend, Karya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s