Balada Cahayamata di Dunia Maya *Postingan apa ini!!!*

Well, sebenarnya saya semakin cemas dengan saya yang “terlihat aktif di beberapa jejaring sosial (*sebenarnyaTidakTerllauAktifTapiOrangOrangBilangBegitu). Seperti di FB dan blog. Sampai-sampai pas perkenalan staff MPPO di acara BAKTI jurusan dan ketika Moderator ngebacain kurikulum Vitae pas ikut jadi pembicara di talkshow “Dinamika Kampus”, si Ketua MPPO dan momod talkshow pakai acara nambah-nambahin CV gue dengan,”Aini ini aktif di dunia maya looh, cari aja Nuraini cahayamata atau zonacahayamata di google pasti keluar tuh kalau gak FB, Twitter, atau Blog nya”



PENTINGGGGG YAHHH DIUMUMINN SEGALA KE MABA 2011!!!!??? Dan imbasnya, banyak friend request yang muncul keesokan harinya di Fb. #eaaa…



Oh My Good… Ya Alloh…Tolong Hamba ya Alloohh…. So, Pas ikut nimbrung jadi pemateri di Forum An-nisa’ NIC untuk maba akhwat, ane nyelipin pers confrence ngeklarifikasiii tentang iklan-iklan gaje nan gak penting yang diumbar-umbar oleh Ket.MppO dan momod pas talkshow tentang “keaktif-an” di dunia maya ini, bahwaaasanyaa, si Nur’aini ini memang suka Baca, nulis, and menggambar. Yang akhirnya mendapatkan space di dunia maya untuk mengeksplorasi hobbynya.



Yah… mungkin terlihat “Hiper” bagi sebagian orang, tapi seandainya jikalau teman teman tahu, ada kok yang lebih parah dan lebih “wahhhh” tingkat ke-autis-annya dalam urusan berjejaring sosial. Hiks…hiks… Pemberitahuan, saya juga TIDAK SUKA untuk menjadi terkenal dengan cara ini. Karena awal mula saya membuat blog dan Fb bukan untuk dikenal tapi untuk “mengenal”!!! Dan untuk menyimpan semua cerita saya sehingga kelak anak cucu dan masyarakat masih bisa mengambil sesuatu “manfaat” dari saya walaupun mereka tak bisa berjumpa, tak pernah bertemu, ataupun tak mungkin untuk bersua karena saya sudah tidak berada di dunia yang fana ini lagi.



Walaupun akhirnya saya bertemu juga dengan beberapa friend di dumay (singkatan dunia maya-red) dengan cara yang agak “tragis” cantik seperti kenalan dengan ukhti ukhti di walimahan “siapa gitu” atau agenda-agenda lainnya. Percakapan yang sering terjadi itu seperti ini:

“Kenalkan saya A” *mengulurkan tangan

“Aini..” *menyambut Uluran tangan

“Ohh… ini Aini cahayamata yang aktif di dunia maya itu yah??”

*GUBRAK>>JUNGKIRBALIK>>ROLLING KEDEPAN ROLLING KEBELAKANG*

Untung tebakannya benar ya, coba kalau salah… *TutupMaatGakBeraniMembayangkan* Hahaha…

Gak sekali dua kali hal ini terjadi, kadang cukup menyenangkan juga. Kopi darat dengan orang yang selama ini Cuma kita kenal nama dan “gaya bahasa” di dunia maya. Kemudian bertemu di dunia nyata. WALAU ada juga tuh oknum-oknum yang memberikan kesan tak sedap di dunia nyata.



Tapi sungguh embel-embel “aktif di dumay” ini amat sangat mengganggu saya sodara-sodara seiman dan se-aqidahhh!!!! Apalagi jika diumbar-umbar di depan pablik. Untunglah saya orangnya “agak” sedikit Pede dan “acuh tak acuh” dan kadang makai prinsip “whatever will be will be laah”. Tapi untuk kasus yang satu ini plisss gak usah bikin saya makin terkenal ding *lemparGasElpiji3KiloSambilNgamukNgamuk*…. Hosh hosh… sabarrr bukkk… Kan pasti ada hikmah dan manfaatnya jugaakk..



Jikalau ternyata orang-orang yang saya kenal kemudian HANYA mengenal saya lewat DUMAY, bukan berarti saya hanya menghabiskan 90% aktivitas kehidupan saya di dunia maya. Tapi ini lebih karena Anda tidak pernah bertemu dengan Aini di dunia nyata. *maibo.com*



Well… okeh… mungkin rada lebay dan menyedihkan. Tapi jujur sayapun merasa tidak nyaman dengan “cap-cap” seperti ini. Dan jika ada yang kurang nyaman untuk bertemu dengan saya di dumay, silahkan “unfriend” saya di Fb, un-follow twitter saya, and never come to my personal blog. (*kejam mode).



And, selama yang saya share adalah sesuatu yang menurut saya minimal “Tidak merugikan orang lain”, “mengandung setidaknya 10% unsur manfaat”, I think it’s okey if I wanna share to you guys. Yahh… walaupun untuk ukuran teman-teman “you know who” postingan saya itu rasanya lebay, alay, gak penting, gaje, bikin orang orang mikir “nih orang ngapain sih!”, I just wanna talk to you that I’m only one, a human! A sinfull slave!! Dan jangan bilang kalau “gak banyak” orang yang juga lebih geje dalam bereksis-eksis ria di dumay.



Haha… entah kesambet setan darimana nulis postingan ini di bulan Ramadhan. Tapi gak pa pa karena saya rasa INI PERLU DILURUSKAN *halahh! Gaya!!



Dan ada satu informasi “gak penting” lainnya: Okey, Saya sudah mulai mengurangi kuantitas membuka wall FB, sudah jarang ngeapdet status, sekarang FB lebih ke arah untuk sekedar menerima informasi-informasi dari sobat-sobat yang tak terjangkau oleh mata di dunia nyata. Dan untuk kembali menghangatkan ukhuwah dengan sahabat-sahabat tercinta yang SUDAH saya akrab-i di dunia nyata. Tapi kalau untuk blog, maaph jiddan! ini wadah saya untuk belajar nulis!!



Oke, demikian postingan kali ini. Mohon maaf jika ada salah-salah kata. Dan mohon maaf jika selama ini saya sudah meracuni pikiran teman teman lewat postingan-postingan geje tak bermanfaat. Saya akan berusaha untuk lebih baik kedepannya.

milkysmile

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cahaya Legend, geje. Bookmark the permalink.

2 Responses to Balada Cahayamata di Dunia Maya *Postingan apa ini!!!*

  1. Apriyandi says:

    itu pilihan untuk gayamu..berani buat,,harus terima resiko…what ever its takes…salam…

  2. OK…thanks by the way…InsyaAllah…wasalamualaikum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s