#Random #Gaje #GakPenting #GakUsahDibaca #Apasih! #eaa

Holaho teman teman… Assalamualaikum…

Ok, sudah lama rasanya tidak menulis dengan perasaan sedikit tidak normal seperti kali ini. Yap. Postingan-postingan sebelumnya sih bertema agak berat dan agak berbobot juga. Kali ini mungkin sedikit cerita gaje aja ya. Random dari hari ke hari gak jelas sebenarnya mau ngisahin apa yang penting nulissss…

Ada apa sih sebenarnya? Yang jelas ini bukan sindroma flying mood gara-gara barusan mendapatkan *again* sms mama-papa minta kirimin pulsa. Yang kemaren sih redaksinya ,”Ma, kirimin pulsa ke nomer ini 0852***** PENTING” yang dengan spontan kubalas dengan,”Sejak kapan ane punya anak??”. Kali gak mempan mengataskan nama “mama-mama”, sms senada masuk lagi dengan redaksi,”Pa, kirimin pulsa 10 ke nomer 0853****, PENTING”… ckckck, dikira nih orang gue buka konter kali ya.

Well, yang bakalan kejebak dengan tipuan-tipuan cemen seperti ini palingan orang-orang yang gak kenal persis dengan tipe “cara meminta” keluarganya, atau orang-orang yang kelewattt baek hati sekali yang lagi punya banyak pulsa and gak tahu mau dibuang kemana tuh pulsa.

OK, Lupakan tentang tipuan “mama-papa minta pulsa” yang sama sekali kagak mempan ini (*yang ada ane yang sering bilang gitu ke Papa or Mama, semoga ortu ane gak kena tipuan cemen macam ini ya Allloooh).

Well, alhamdulilah sudah lebih dari 10 hari Ramadhan kita lewati. Di satu sisi, ane ngerasa sedih banget. Dalam kata lain, umur Ramadhan di tahun ini semakin pendek. Dan apa coba yang sudah kita perbuat untuk memaksimalkan 10 hari yang telah berlalu itu?? Hiks… Satu sisi, ada yang bikin ane sedikit Happy di Ramadhan kali ini. Selain ane bisa menjalani ibadah Ramadhan dengan normal dan tenang (*gak terlalu banyak aktivitas dan kegiatan), and walaupun Ramadhan kali ini ane gak kumpul dengan keluarga besar tapi ada adik yang nemenin di kos-an, dan yang paling penting rekor seumur-umur hidup ane bisa ngelarin sepertiga Al-Qur’an dalam waktu 5 hari Ramadhan… Banzaaaiiii!!!

Wuidih… seneng banget. Yah, walaupun ini gak sebanding dengan pencapaian-pencapaian teman-teman yang mungkin bisa ngelarin 10 Juz sehari, but ini adalah salah satu permulaan terbaik dan terbesar di awal Ramadhan yang bikin ane Happy Birthday To you banget lahh. Dikarenakan dalam 10 hari pertama ane Cuma puasa 5 hari et causa “you know it so well lah” makanya getol banget sisa lima harinya kudu habis sepertiga dari ketebalan mushaf pink ane yang loetjoe dan imoet. Ngeliat prestasi baca Qur’an di awal Ramadhan ini, makin membuat ane optimis bisa khatam MINIMAL 1 kali untuk Ramadhan kali ini…. Cihuuyyyy semangaat euuy…. *biaso ajo lahhh ndakkk?? Plakk!! #Kemudianhening.

Di Ramadhan ini ane mulai ngurangin yang namanya Pesbukan (*ayeey). Hohoho, namun lebih sering nongkrong di twitter… Selain karena mendadak tampilan akun fesbuk ane terbatas (*ntah apa penyebabnya_) dan bikin ngefesbuk tak ada asik-asiknya (alhamdulilah ya Alloh) status2 dan informasi yang diberikan Fb bikin pusing dan sepertinya tak baik untuk pecernaan. (*ntah apa maksudnya).

Hohoho, Yap, informasi yang didapat dari twitter lebih berkelas dan berbobot dari Facebook. Dan ane gak terlalu terganggu dengan yang namanya “notification”. Karena yang perlu kita reply dari twitter Cuma “mention” yang jumlahnya gak seberapa karena temen ane yang ngikutin akun twitter ane emang dikit kali. Selebihnya timeline bakal dipenuhin oleh twit-twitnya orang penting sekaliber : Salim A. Fillah, Ust. Tifatul Sembiring, Asma Nadia, Pipiet Senja, dst. Politisi seperti Iwan J. Piliang, Fakhri Hamzah, KarniIlyas, Mabruri, Roy Suryo, dll, info teraktual dari beberapa situs berita seperti detik.com, beritaglobal, jakpost, Lintasmedia, ada juga yang gaje gaje seperti Raditya Dika, Benakribo, pocongg, penuliscemen, desta80’s, and many otherss…

Hohoho… tiap ngabuburit and sahur ada ada aja twit twit lucu dan pastinya gak garingggg serta informatif yang muncul di timeline. Memang kalau untuk twitter ane gak terlalu banyak follower tapi lebih banyak ngefollow orang. Orang-orang yang ane follow pada umumnya orang orang besar and penting gituuhh (*tsaahhhh), yah setidaknya bisa ngasih wacana barulah. Disini kita bisa nyimak opini2 mereka yang beragam. Yah, serunya lain juga dari facebook. Di samping aktivitas dunia maya juga lebih banyak ngurusin blog yang alhamdulilah udah lumayan tertata dengan rapi walau pengunjungnya kadang ada kadang nggak… Hahah, gak pa pa lah. Lagian blog emang tujuannya bukan untuk sellau dikunjungi orang kok. Cuma untuk melampiaskan keinginan dan hobby menulis (*walaupun tulisannya tak bermutu seperti postingan ini).

Oh ya ane mau ngasih tau jugak nih. Sekarang blogger juga bisa ngefollow blog ane yang di tumblr. (www.ainicahayamata.tumblr.com) untuk cerita tentang tumblr ini ane post di postingan berikut nya aja yeee…

Itu cerita Ramadhan gue… Apa cerita Ramadhan loe?? *ngeiklan mode on*

milkysmile

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in geje, ramadhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s