Aku, Mimpi, dan Sejumput Takdir Tuhan (part 2)

Pagipun datang. Entah kenapa aku merasakan ada sesosok semangat yang menyusupiku. Yah, aku benar-benar merasa bersemangat ketika itu. Dengan penuh kebahagiaan, aku merapikan kamarku. Menyeset tampilannya. Membesihkan Time organized board yang sudah hampir setahun ini kuterlantarkan. Merapikan streoform yang penuh dengan tempelan2 tidak penting. Aku kembali menulisi target-targetku. Pencapaian-pencapaian yang harus kukejar sebulan kedepan! Termasuk semua hal yang harus kulakukan tentang skripsiku!!!

Tepat pada tanggal 25 September 2011, hari dimana aku mengerjakan skripsiku dengan sunguh-sungguh untuk pertama kalinya. Dan ajaib, aku hampir bisa membereskan 75% dari 3 BAB terakhir yang harus kukerjakan.

Rabu, 28 September 2011. Aku memberanikan diri menemui pembimbing setelah sebelumnya mengirim pesan singkat dan meminta maaf karena selama ini tidak pernah lagi bimbingan. Beliau menyambut dengan baik dan memintaku untuk menemuinya. Tapi sayang ternyata semangatku yang kali ini menggebu-gebu tak diiring dengan kesempatan dan timing yang baik. Pembimbing meminta maaf karena tidak bisa bimbingan sekarang sampai seminggu kedepan juga tidak bisa memberikan bimbingan karena beliau harus mengikuti agenda penting seama seminggu. Dan draft yang sudah kuserahkan diminta untuk ditinggal saja. Aku kembali dengan perasaan kecewa. Namun aku tahu, Tuhan sedang menyisipkan lagi cobaanNya untukku.

Kamis, 29 September 2011. Pembimbing mengirim pesan singkatnya padaku dan memintaku untuk mengambil drfat skripsiku dimeja beliau, meminta untuk merevisi drafnya sesuai dengan saran yang sudah ditulis di lembar konsul. Dan aku kembali bersemangat. Amazing! Setelah melihat coretan-coretan beliau di BAB IV, V dan VI, rasanya tidak terlalu banyak perbaikan.

Seminggu berikutnya, aku memutuskan untuk pulang ke kampung halaman. Menjumpai Ibu tercinta dan adik-adik. Menenangkan fikiran. Seminggu yang benar-benar kugunakan untuk refreshing.

Konsul kedua, Senin, 10 Agustus 2011. Tak banyak yang diperbaiki. Aku senang. Tak kusia-siakan, sedikit lagi… sedikit lagi… bathinku berteriak le

Konsul ke-3, Selasa 11 Agustus 2011, dan beliau sudah menaburkan 3 huruf yang paling kunanti dalam setiap kali agenda bimbingan ini. Aku menatap haru tulisan “A-C-C” pada lembar konsul skripsi. Dalam 3 kali pertemuan dan bimbingan saja! Sungguh ini lebih cepat dari target yang sudah kutulis tentang pencapaian dalam sebuan yang sudah kusematkan pada streoform ku.

Tanpa membuang waktu,aku segera mengejar pembimbing kedua, dan tanpa banyak cek-cok beliau pun menaburkan ACC tepat pada tanggal 12 Agustus itu. Subhanallah…

Kamis itu, 13 Agustus skripsi ku sudah kudaftarkan untuk segera dicarikan jadwal ujiannya. Hampir setiap hari setelah itu setiap kali ke kampus aku menemui orang biro menanyakan apakah jadwal ujianku sudah keuar. Dan mungkin para staff biro pun sudah bosan melihatku datang dengan senyum sumringah dan melontarkan pertanyaan yang sama. Aku benar-benar meminta kepada Allah agar mempercepat keluarnya jadwal ujian ini. Aku benar-benar ingin segera mengkahiri semua ini.

Semua berjalan begitu saja.

Bahkan aku tak menghabiskan waktu seminggu untuk konsul dan merevisi skripsiku!

Disini aku semakin sadar, Allah lah pemilik semua ketetapan.

Dan yang manusia wajib dan harus lakukan, adalah selalu berusaha dan meminta dengan bersungguh-sungguh kepadaNya.

milkysmile

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cahaya Legend. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s