Just Enjoy it…

Beberapa waktu belakangan ini, sahabat-sahabat seangkatan yang sudah duluan masuk klinik untuk menjalankan profesi banyak menasehatiku beberapa hal. Dan yang paling sering diingatkan padaku justru yang beredaksi seperti berikut: nikmati hari-hari dan masamu sebelum masuk dunia profesi, karena profesi akan menuntut banyak hal. Mulai dari tenaga, fikiran, waktu, sampai materi. Nikmatilah….

Haha… rasanya lucu juga teman-teman menasehatiku seperti ini. Namun jujur aku sangat menikmati tenggang waktu sebelum wisuda dan memasuki dunia klinik dan juga waktu-waktu yang kugunakan sementara mengerjakan skrispi dulu. Banyak hal yang bisa kulakukan, termasuk menikmati melakukan beberapa hoby yang dulu semasa kuliah jarang yang bisa kulakukan dengan se-enjoy ini.

Sebut saja, bisa ke Gramed kapanpun dan nongkrong di sana berjam-jam hunting buku, namun akhirnya cuma membaca buku-buku bagus yang kebetulan sampul plastiknya sudah dibuka. Kemudian saling barter buku dan novel, membaca di kos-kos-an berjam-jam tanpa cemas dengan tugas kuliah. Searching dan download di internet sampai larut malam, menulis apa saja di diary dan blogging, latihan karate dan kemudian tepar di kasur dengan nyamannya, nongkrong di labkom kampus dan bercanda dengan adik dan kakak kelas, berkeliaran di koridor kemudian meladeni junior-junior yang bertanya atau membutuhkan pertolongan, diskusi terkait organisasi, menjalani beberapa rapat dengan santai, memenuhi undangan untuk jadi pemateri di forum annisa UNP dan FK UNBRAH, dan les bahasa Jepang di kampus . Huahh… rasanya benar-benar menikmati dunia tanpa kuliah dan tugas-tugasnya.

Ya.. ya sementara ini aku benar-benar bisa menikmati hal-hal yang kusukai. Walau akhirnya kepadatan dan kesibukan hari-hariku masih tampak sama dengan sebelumnya. Masih pergi pagi dan balik pulang di petang hari. Tapi selama yang engkau kerjakan itu adalah hal yang engkau sukai, rasanya benar-benar menikmati.

Bukan berarti aku membenci kuliah dengan segala tugas dan tetekbengeknya. Namun rasanya selama 4 tahun ini kuliah sudah mendapatkan porsi paling dominan dalam kehidupanku. Yang posisinya menempati urutan teratas walau masih sering kukhianati dengan tidak menjalaninya dengan serius.

Dan setelah ini, sepertinya kesibukan yang lebih padat akan segera menghampiri. Dunia profesi yang konon kabarnya menyeramkan itu sudah berada di ambang mata. Selangkah lagi aku akan kesana. Dan sepertinya aku harus melakukan beberapa persiapan agar aku bisa menikmatinya sebagaimana aku menikmati mengerjakan hal-hal yang kusukai.
Dan lagi-lagi sebagai manusia, kita harus bisa berdamai dengan takdir. Berjalan berdampingan dan tidak saling membenci.

Ya… menikmati sesuatu yang walaupun orang-orang anggap merupakan aktivitas yang menyiksa. InsyaAllah aku akan melakukannya sebaik mungkin. Ganbate!

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

2 Responses to Just Enjoy it…

  1. sandurezu says:

    Ganbatte kak! kk pasti bisa! insyaAllah 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s