#SokIyes

Rindu ngeblog 🙂

Eh itu serius loh!

Seserius aku dengan mimpi-mimpiku… #eaaaak 😀

By the way, berbicara tentang mimpi, bagaimana dengan progress menuju impian-impianmu teman? Apakah dari sekian banyak daftar mimpi yang telah engkau gores di kertas-kertas itu, sudah berapa banyak yang bisa engkau coret?

Well… kisahku kali ini hanya sebagian kecil dari kisah pembuktian bagaimana “Allah memeluk mimpi-mimpi hambaNya”. Hmm… bukan hal yang besar memang. Tapi sengaja kutulis disini, selain untuk menambah keyakinanku terhadap konsep “Berani bermimpi” juga sebagai motivasi untuk diriku sendiri agar suatu saat kelak aku tetap ingat, bahwa dibalik ketidaksempurnaan dan kekuranganku, ada Allah yang akan membantu meringankan jalanku untuk menuju impian dan targetan hidup.


Sekitar 3 tahun lebih yang lalu (aku lupa kapan tepatnya), di zaman masih menjadi anak bawang yang doyan ikut ini itu, aku pernah terkesan dan kagum sekali dengan penampilan seorang kakak Co-Ass akhwat yang mengisi acara Forum An-Nisa’ gabungan yang diadakan oleh Departemen Keputrian FKI Rabbani. Ketika itu beliau menyampaikan materi tentang “Ca Cerviks” atau bahasa kita-nya kanker rahim. Materinya tidak terlalu berkesan sih secara waktu itu aku sudah mempelajarinya di mata kuliah Patologi, hehe… Namun yang sangat berkesan bagiku ketika itu adalah cara penyampaian dan momentnya. Apalagi melihat keantusia-an audience yang terpana melihat bagaimana bentuk kanker itu.

Tetiba aku berfikir, ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai seorang tenga medis nantinya. Ada banyak hal yang bisa kita perbuat sebagai seorang tenaga medis PLUS sebagai da’I untuk dakwah kedepannya. Ya… Aku ingin itu! Aku ingin agar ilmu yang sedang kutuntut sekarang bermanfaat untuk umat. Dan ketika itu tepatnya aku juga berfikir seperti ini: Aku ingin seperti kakak Co-ass itu! Menjadi seorang da’I sekaligus penyuluh tentang ilmu-ilmu kesehatan di depan forum seperti ini.

Hahaha… impian dari seorang anak bawang yang belum menjadi apa-apa dan masih belum mengerti apa-apa. Tapi aku tahu persis apa yang aku ingin capai ketika itu.

Dan satu dua tahun berikutnya, keinginan yang kutulis di berlembar-lembar kertas untuk kemudian ditempel di balik lemari pakaian itu sepertinya tercapai (*setidaknya menurutku begitu :p) . Mulai dari undangan dari adik-adik Dept.Keputrian untuk mengisi acara Forum An-Nisa’, undangan dadakan dari FK UnBrah untuk mengisi agenda FA di rangkaian agenda Summation berkala Sumatra, talk show di FA gabungan UNP, dst…

Dan itu… yang terakhir… diminta untuk mengisi materi tentang “kanker payudara” oleh FKPWI UNP. Tunggu, bukankah ini hampir sangat mirip dengan keinginanku beberapa tahun yang lalu? Bahkan kondisinya bisa dikatakan sama. Jika kakak co-ass itu datang dengan pakaian co-ass nya, kemarin itu aku juga hadir dengan seragam profesi Ners yang saat ini menjadi aktivitas harianku.

Ini adalah kali pertamanya bagiku untuk tampil di agenda forum untuk membawakan materi yang notabene merupakan basic ilmu yang sedang kupelajari saat ini. Jika sebelumnya aku selalu tampil dengan tidak begitu percaya dirinya membawakan materi-materi keislaman yang kupikir ada banyak orang diluar sana yang lebih ahli, namun ketika permintaan yang datang adalah tentang kesehatan, hal yang terlintas di otak ku saat itu adalah: It’s the time… waktu untuk membuat ilmu yang kumiliki menjadi lebih berarti.

Yap… aku yakin ini merupakan realisasi dari impian yang pernah kusebutkan beberapa waktu lalu itu teman. Lagi-lagi aku ingin sampaikan, mungkin ini hanyalah hal yang sepele dibandingkan pencapaian-pencapaian besar kawan-kawan kita yang sukses di luar sana.
Tapi jika untuk hal sepele seperti ini saja Allah sudah begitu seriusnya mengabulkan, apalagi untuk hal-hal besar yang sudah kita rencanakan…

Ini ceritaku, bagaimana denganmu teman?

Padang, 19 February 2012~menghaiskan waktu sebelum dinas malam

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in CAhaya Hikmah.., Cahaya Legend, Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s