Bayi Bayi

Dinas di Perynatologi membuatku merasa benar-benar menjadi seorang ibu. Seorang ibu yang memikirkan apakah anaknya sudah tidur atau masih gelisah, apakah anaknya sudah meminum susu, sudah mendapatkan obat,infusnya jalan atau tidak, popoknya masih kering atau sudah basah, setiap 2 jam sekali cek pernafasan dan suhu nya. Menyenangkan sekaligus melelahkan. Apalagi kalau sudah dinas malam, tidur 15 menit, bayi menangis mau tidak mau harus bangun.

Sudah 5 hari ini aku berkawan dengan sepasang anak kembar dengan Berat Lahir rendah premature hanya 7 bulan dalam kandungan. Lima hari merawat mereka sungguh menimbulkan suatu hubungan “tak terdefenisi” yang membuatku merasa rindu ketika mengetahui besok tak lagi bisa menjumpai wajah lucu dan menggemaskan mereka. Seperti yang sudah pernah kusampaikan, anak kecil itu dimana-mana selalu terlihat lucu walau dengan ekspresi apapun. Begitu juga dengan mereka. Mau sedang menangis, manyun karena kehausan, saat mereka mengangkat-angkat tangan berinfus dan menggaruk-garuk kepala, atau ketika secara tak sengaja mereka menggeliat dan menarik selang NGT yang bersarang di hidungnya. Benar-benar menggemaskan.

Walaupun, ketika menangis mereka seperti kompakan. Yang satu menangis, yang lainnya juga ikut nangis. Yang satu suhunya iba-tiba naik, eh kembarannya juga mendadak hipertermi.

Dan yang paling kusenangi adalah ketika si kembar menggenggam jemariku dengan kelima jari mereka yang mungil ketika aku memberikan dot untuk mendiamkan mereka. Ah teman, bayi itu ketika sudah keasyikan menghisap dot atau menyusu, tangan-tangan mereka bermain kalau tidak menggenggam apapun yang bisa mereka genggam, atau menggaruk-garuk kepalanya. Sebagian besar seperti itu. Coba perhatikan 🙂

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini, Nursing Diary. Bookmark the permalink.

6 Responses to Bayi Bayi

  1. akan lebih menyenangkan lagi bila dengan anak sendiri…
    Selamat bertugas

  2. emang lucu ya bayi itu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s