Dear

Hai Dear…

Apa kabar mu?

Kudengar begitu banyak permasalahan yang datang bertubi-tubi dan harus segera kamu selesaikan?

J jangan Tanya darimana aku mengetahuinya, namun… hmmm.. dengarkanlah barang sebentar curhatan sampah yang sengaja kutulis untukmu sayang…

Sayang,  Masalah itu tidak menuntut untuk kamu selesaikan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Ya,,, adakalanya kita harus berdamai dengan takdir dan berbagai ketetapan yang ada. Dan kamu harus yakin Tuhan di atas sana tidak pernah menciptakan permasalahan melainkan bisa dituntaskan oleh umatnya. Yakinlah, ada begitu banyak cara indah dan tak terduga yang sudah disiapkan Tuhan untuk masalahmu. Namun… tentu saja kamu harus segera mengadu kepadaNya. Bujuklah Ia agar segera menguak benang hikmah yang bisa kamu tarik untuk semua untaian kesemerautan ini.

Sayang, begitu banyak orang di atas dunia ini. Dan kamu mesti tahu masing-masing dari mereka juga mempunyai begitu banyak problematika. Ya, maksudku, di atas bumi yang fana ini kamu tidak sendirian! Kamu hanyalah salah satu titik kecil partikel. Maksudku lagi, kamu harus tahu bahwa masalah yang kamu miliki sekarang boleh jadi tidak lebih berat daripada berbagai polemik di belahan dunia lain.

Kamu jangan marah ya sayang. Bukan berarti masalahmu tidak penting. Yahh… setidaknya, permasalahanmu belum sampai membuatmu tidak bisa makan, kemudian menjadi kurus kering, kemudian mengalami permasalahan di bagian pencernaan,  berbagai penyakit yang menyerang otak, hati, jantung, paru-paru kan?? Setidaknya kamu tidak sedang tinggal di pemukiman padat penduduk yang di sekitarmu ribut oleh suara dentuman senapan, bom  meledak dimana-mana?? Kamu masih segar bugar dear… kamu masih terlihat cantik dan ceria seperti biasanya. Ya, kamu memang pandai sekali menutupi masalahmu dengan keceriaan.

Sayangku, kamu tahu persis untuk apa permasalahan itu ada. Kamu juga meyakini bahwa dengan adanya berbagai permasalahan akan membuat dirimu kaya akan pengalaman, serta kamu akan menajadi lebih tangguh dari sebelumnya. Jangan pedulikan track record “tanpa masalah” yang banyak diagung-agungkan ornag itu. Jangan ambil pusing dengan berbagai kecaman serta cemoohan dari berbagai pihak yang belum tentu lebih baik darimu. Just keep your self struggle… Toh ada atau tidaknya komentar dari mereka tidak akan memperingan atau memperberat kerjamu dalam menyelesaikan masalah bukan?

Hehehe… jangan Tanya mengapa dan mengapa terus. Aku pusing juga menjawabnya. Aku tahu kamu kuat. Jadilah wanita yang tangguh yang bersinar di masa depan. Hiduplah untuk hari ini. Jangan sia-siakan setiap detik yang kamu punya hanya untuk keluh kesah terhadap berbagai polemik ini. Jadikan ia mitra. Mitra pembelajaran untuk membuat kau menjadi lebih kuat.

Sayang, segini dulu curhatan sampahku.

Aku harap kamu mengerti dan tetap tabah…

 

By:

Seseorang yang menyayangimu…

 

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cahaya Legend, catatan buruk. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s