13 Tahun Lalu…

Ini Ni copass dari note salah seorang dosen di Kampus Keperawatan, Ibu Rika Sabri…

🙂

13 tahun yang lalu tepatnya tanggal 27 Mei 1999, pada malam hari ba’da sholat maghrib. Seluruh Sarjana Keperawatan se-Sumatera Barat dikumpulkan oleh Ketua CHS (Consorcium Health Science). Saat itu ketua CHS oleh Prof. dr. Ma’rifin Husein. Berita baru yang beliau bawa untuk kemajuan keperawatan di Sumbar yaitu keluarnya  ijin pendirian Program Studi Ilmu Keperawatan di Sumbar yang telah dirintis dan dipersiapkan oleh PPNI dan Depkes melalui Fakultas Kedokteran Unand. Penuh perjuangan Dekanat FK Unand yang pada saat itu dipimpin oleh DR. dr. Rusdan Djamil (alm) sebagai dekan, Prof. Dr. Fadhil Oenzil, Sebagai PDI dan dr. Muslim sebagai PD 2 (PD3 Lupa….kalo gak salah dr. Yaswir)  Almarhum dengan niat baik demi kemajuan keperawatan di Sumbar menjelaskan sejelas2nya kapada senat fakultas dan Universitas bahwa memang perlu dibuka PSIK. Singkat cerita melalui proses kerja kelompok kerja (Pokja) yang diketua oleh DR. Rusdy Aziz, maka berdirilah PSIK FK Unand tanggal 27 Mei 1999 (yah…tepat 13 thn yll). Bapak ibu perawat se-Sumatera Barat, terimakasih, tanpa kebulat tekatan kita bersama PSIK belum ada, Pak Rusdan….engkau memang hebat, tanpa perjuanganmu ke Senat, mempresentasikan proposal dengan gigih bersama jajaranmu, PSIK belum akan ada….Pak Rusdy, terimakasih, pperjuangan bapak mengetuai kelompok kerja dengan semangat selalu bekerja. Kelompok Kerja pendirian PSIKl ( kerja keras kita sekarang mulai berkembanga menjadi Fakultas).Pak Yavis, terima kasih…bapak telah memimpin kami dan menjadi Ka. Prodi Pertama di PSIK FK Unand…Pak Rusdan…sekali lagi kami berterima kasih karena bapak masih mau memimpin kami menjadi Ka. Prodi ke-2. Jika Bapak melihat, PSIK telah disetujui menjadi Fakultas, terima kasih perjuangan bapak, terima kasih telah memimpin kami meskipun hanya sebentar,  Pak Fadhil…terimakasih banyak atas kesediaan bapak harus memangku jabatan 2 sebagai dekan dan KaProdi sementara (setelah dr. Rusdan Meninggal dunia). Meskipun dalam keadaan berat dan sumber daya yang amat sedikit…..kami masih bekerja dibawah bimbingan bapak…Pak Zulkarnain Edward, …terima kasih juga kami ucapkankepada bapak telah dengan sabar membimbing kami.

Harapan, 13 tahun baru menjadi Fakultas mudah2an bukan angka sial buat jadi Fakultas 🙂

Mari seluruh civitas Akademika PSIK FK Unand dan alumni  kita bersama membangun PSIK…TA 2012-2013 kita mulai berdiri dengan Fakultas kita….Siapa lagi yang akan mengharumkan nama kita selain kita bersama.

Good Luck buat kita bersama

HAPPY MILAD PSIK KU, SELAMAT DATANG F.Kep KU….

SEMANGAT MAHASISWAKU…

 

Dear my lovely campuss… you know what?? akhirnya aku merasakan perasaan itu. Perasaan yang sama ketika aku sangat sedih ketika harus meninggalkan sekolah-sekolah ku sebelumnya. You know what?? Finally, aku benar-benar merasakan jatuh cinta dengan almamaterku satu ini. Walaupun pernah terbersit perasaan tidak puas ketika berada di kampus sendiri.

Selamat milad ke-13 untuk PSIK FK UNAND, dan HAPPY BORN DAY untuk FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNAND… *sounds great* 🙂

Last but not the least, I really want to make you more great with my power…

I hope… one day, i can do that… amin ya Rabb…

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in HIMA PSK, Islamic Nurse, Keperawatan, PSIK FK UNAND. Bookmark the permalink.

2 Responses to 13 Tahun Lalu…

  1. mendadak mata kk panas ai,,, mengeluarkan butiran-butiran bening dari keduanya… benarkah seperti itu betul perjuangan para assabiqunal awwalun PSIK…??? benarkah ini tulisan bu Rika??? loving it…loving it… Semoga keselamatan, keberkahan dan kebaikan selalu untuk PSIK..eh..F.Kep… aamiin…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s