Curcol

Dramatis! Itulah yang kembali saya rasakan ketika pertama kalinya diri ini melaksanakan dinas di Ruang  Kebidanan salah satu Rumah Sakit TERKENAL seantero Sumatra Barat inih (*ya ya ya…. ini memang terdengar sedikit lebay).

Bagaimana tidak dramatis??? 3 hari dinas di Klinik Bersalin dan tidak ada satupun ibu hamil yang ditakdirkan melahirkan ketika saya dinas, sehingga detik demi detik dinas saya habiskan dengan berupa-rupa kegiatan, mulai dari kegiatan penting seperti melengkapi laporan sampai kegiatan yang sama sekali tidak penting seperti ngirim wallpost gaje ke FB nya mbak Rin.

Dan terus terang saja, saya cukup shock sesampainya di Kamar Bersalin RSUP M.Jamil usai acara serah terima dengan bagian Kebidanan serta sedikit orientasi, ibu-ibu bidan disana dengan cekatan langsung mengarahkan kami (*bahasa halus dari istilah “menyuruh”)  untuk melakukan berbagai hal dalam membantu dan meng-asistensi (*bahasa apa ini!) para dokter residen yang membantu persalinan di sana. Tidak tanggung-tanggung! Langsung ada 4 orang pasien partus (melahirkan red) pagi itu.

Jujur, sampai detik ini saya masih bergidik ngeri menyaksikan secara langsung proses persalinan normal ini. Entah kenapa, berada di ruangan ini menyaksikan perjuangan seorang ibu melahirkan, menyulap ruangan ini menjadi sepertin sebuah medan pertempuran. Ya, saya seperti sedang ikut perang ketika ikut kocar kacir mengambilkan berbagai kebutuhan dalam menolong persalinan. Dan tentu saja di sini  yang menjadi fokus kita adalah IBU. Beliaulah pahlawannya. Beliau lah mujahidah tangguh yang bertaruh nyawa demi anak yang sudah dikandung selama kurang lebih 9 bulan…

Speechless…. Pastinya!

Trus? Kamu jadi takut untuk menjadi seorang ibu gituh?

ney ney ney… Saya semakin bersemangat untuk mempersiapkan diri menjadi ibu yang tangguh!! #ciyyeehh

phuahaha

P.S : Cuman Curhat colongan di sela jadwal dinas yang padat merayap

(ˇ_ˇ’!l) padahal prolognya udah bagus ini Aini! Ujung2nya itu loh! haddehhh

#abaikan

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in catatan buruk, geje. Bookmark the permalink.

One Response to Curcol

  1. fae says:

    hahhaa
    ngakak stek luu
    LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s