Sketsa

Baru nyadar, sudah lama sekali aku tidak menulis lagi dan mempoles blog ini. Fuf fuf *tiup tiup debu yang bertaburan* Terakhir kali ngepost sepertinya juga Cuma tulisan sampah *sama seperti tulisan ini*. Sok Sok ngegalau dan bikin bikin pusi tentang hujan. Bahahaha… ya mau gimana lagi. Keinginan menulis itu kadang seperti nyanyian jelangkung, datang tak diundang, pulang tidak diantar #maksutLO!!!

Berbicara tentang tulis menulis, memang aktivitas menulis kadang dipengaruhi dari seberapa banyak tulisan yang kamu baca. Dalam artian, ketika kamu banyak membaca, biasanya itu akan berbanding lurus dengan keinginan dan kemampuan kamu untuk segera menulis. Nah itu dia masalahnya!! Sudah lama ini aku sangat jarang membaca buku yang berkualitas. Bacaan-bacaan yang kubaca lebih mengarah kepada hal hal pendek yang kadang tidak terlalu penting. Sudah jarang pegang buku sekaliber buku-buku filsuf. Sudah jarang blog walking ke blog blog dengan kualitas tulisan topcer. Sudah jarang nongkrong di Gramed untuk sekedar nyuri nyuri bahan bacaan bagus. Yang ada kalau ke GM paling lama nongkrongnya di lt.3 di tumpukan novel dan komik #pffft *abaikan*

Sampai pada hari Kamis kemaren, di suatu siang yang cerah ceria karena langit lagi biru-birunya setelah beberapa hari tampak suram dan merana, ketika aku dengan sangat sabarnya menunggu bimbingan dari seorang dosen di kampus sepi yang entah mengapa di tanggal merah sang dosen masih tega memasukkan jadwal kuliah. Sambil memandang hamparan Kota Padang dari lantai 2 bangunan kampus, aku sampai pada titik dimana kehangatan matahari mengantarkanku ke dalam nuansa aku harus kembali ke dalam zona “me time”. Waktu dimana aku hanya memikirkan diriku, apa yang telah aku lakukan, apa yang ingin aku lakukan, dan seperti apa masa depan yang ingin aku ciptakan. Yah, kolaborasi langit biru, sinar matahari, dan hembusan angin musim panas memang menimbulkan nuansa tersendiri bagiku. Sama seperti hujan, masa-masa itu akan sangat menyenangkan jika aku diam merenung, menggambarkan ukiran masa depan yang ingin kutapaki.

Satu per satu jejak mimpi kembali berputar-putar di otakku. Sesuatu yang rasanya ingin sekali kutulis di di dalam sebuah buku, untuk kemudian kucari jalan penyelesaiannya.

Huahhhh… detik itu juga aku seperti sedang terbang di dalam dunia kata-kata. Namun ketika titik itu kata-kata hanya bermain di dalam otakku. Berkisah kepada diri sendiri tanpa sempat kuukirkan dalam peragraf-paragraf singkat.

Ahhhh… aku rindu berputar putar di dalam imajiner mimpi yangtervisualisasikan ke dalam kertas dalam bentuk gubahan kata.

Ya Aku rindu, dan sepertinya itu memang harus segera kutuliskan….

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

3 Responses to Sketsa

  1. sandurezu says:

    kadang kita punya ide menulis, tapi gak punya waktu menuliskannya
    kadang kita pengen menulis, tapi gak punya ide mw bkin tulisan apa

    problematika writer, isn’t it? #soktau..hhha
    kak, samaa…
    tp akhir2 ini alam takambang jd guru, kadang hal kecil punya makna luar biasa
    sedikit cerita di hari itu bisa menjadi beberapa paragraf, and i think i’m starting to love it.:mrgreen:

    cemungudh kka #alaytime (^-^)/

    • really really true aan….
      makanya kakak suka bingung sendiri mau menyalurkan dengan cara apa.
      Kadang kata2nya sudah berputar di otak, tapi tangan masih enggan bergerak, kata kata yang disusun cuma dinikmati dalam kepala.

      fuf… makanya musti siap sedia media dimanapun berada kali ya an..arrrgggghhhh >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s