30 Days Writing Challenge

Based on up date-an status di facebook beberapa abad silam (*sadar Ni,,, sadar!!!umur kamuh berapah????! #eeh) ketika akan memasuki gerbang kebebasan dari profesi Ners, yang isinya kira-kira begini : Dinas profesi mau selesai, ada yang punya ide menarik untuk dikerjakan sebelum hari wisuda di bulan Februari?? *ga inget juga redaksi kata-katanya persis seperti apa* (=..=) mana laptop ngambek lagi kagak mau bukain facebook. Jadinya gak bisa ngopass itu up-date-an status. Hadehhhh… *numpang curcol*

Okeh, back to topic! Dari sekian banyak komen, aku mulai termakan bujuk rayu maut komenan dari mbak Rin yang menawarkan ” 30 days drawing challenge”. Si mbak sendiri udah memulai proyeknya itu di blog. Dan tetiba….. Aha!!! Bayangkan ada bohlam 5 watt berkedip-kedip di kepalaku membunyikan alarm ide untuk melanjutkan misi beberapa tahun lalu yang tertunda! So, let’s we call it with “30  Days Writing Challenge!” Jejejejejejenggggg!!!

Sebenarnya juga tertarik dengan Drawing-drawingan. Namun berhubung eikeh kagak punya pena cetarrrr buat ngewarna kayag punya si mbak *hiks pediiihh jendraaal!!!* , trus mikirin bakalan repot nge-scan, ngedit via sotoshop, loading lama ketika ngapload di blog, bingung mikirin tema dan ide cerita tentang gambar yang dibikin *sebuuuutiiiin aja semuanyaaahhhh Nii!!!* Okeh okeh kalem!!! Kita simpulkan aja, intinya aktivitas gambar menggambar mungkin tetap dilakukan namun akan disesuaikan dengan mood dan kesempatan. Seminggu liburan di rumah kemaren sempat menggambar beberapa lembar berhubung ketemu objek yang menarik. kehkehekehkeh *ngakak cantik lirik Syifa*

Jadi guys, sedikit berbagi ceritah beberapa abad silam, Aku pernah membuat sebuah catatan di facebook *maaph kagak bisa ngopas sekarang ntuh catatan (==)* yang isinya tentang komitmen mau membuat beberapa kisah tentang aku dan teman-teman di kampus selama kami berinteraksi. Jadi yah, semacam flash back memoria gitu, sekalian mana tau kita-kita bakal kangen-kangenan dengan kisah-kisah kita bersembilan.

Tapi ini masih jalan sekitar 19% (nanggung bener Ni (-_-)”), beberapa kisah sebenarnya sudah aku posting dalam 2 tahun terakhir. Namun belum begitu rapih. Jadi rencananya mau minta izin  teman-teman dulu alias Informed Consent, pada rela kagak kalau kisahnya di repacked lagi dalam cerita gaje yang di posting di blog nan cetarrr ini. Kalau diprediksiin sih bakal tidak terlalu banyak pro kontra, bahkan Liza dan Desi malah minta gini :”Un, bikinin cerita tentang liza donk”. Desi permintaannya lebih spesifik :”Beneran Uni mau bikin cerita tentang kita-kita? Masukin nama Desi ya! Ceritanya tentang Desi seorang aja deeehhhh. Yang lain gak usah!”. Kalau ceritanya gaje gimana nduk? Kamu ga keberatan? “Yah, Desi sih tipikal orang yang gak terlalu mendengarkan omongan orang lain sih un”. Tapi kamu kan jarang buka blog aku nduk! . “Huftt… uni aja yang gak tau, Desi kan pembaca blog rahasia uni”>> -___-” walaupun aku kurang yakin dengan redaksi terakhir ini, kata-kata si nduk lumayan bisa dipegang.

Maka demikianlah sodara pemirsah pembacah blog setiyaah.

Mudah-mudahan, aku bisa menyelesaikan tantangan ini dengan baik dan benar. Aamiin ya Rabb.. komit Ni! Komiit!Nanti akan coba minta bantuan teman-teman untuk ngerefreshing lagi ingatan dan memori tentang kita. Semoga masih pada inget. Kisah ini bakal dipakaiin hestek #kisahB-9 (baca: kisah bersembilan)

Sebenarnya tidak ada target khusus apapun untuk tulisan ini, pun juga tidak ngin merugikan pihak-pihak tertentu atau pamer kemesraan dengan para sahabat, namun aku pribadi berharap ini bisa menjadi semacam online story about us. Yang kita-kita bisa mengakses kapanpun jika tetiba kangen.😀

Oh ya, yang merasa terganggu, tafadhol.. #freeunfollow!!😀😀😀

Hokeh, demikian dulu…

Mohon maaph lahir bathin para nduk e semua jika terdapat kesamaan karakter, kemiripan tingkah laku, atau pembunuhan berencana terhadap karakter *bhahahahah *smirk* sejujurnya ini adalah sebuah unsur kesengajaan.

Peace, love, and…. and…. and apa yaaaa???? kasiiii tau ga eaaaa…..😀

eh eh eh eh,,,,, finally, i found the note….!!!! kyaaaaa  >.< itu note yang menceritakan tentang niat mau bikin cerita tentang kita bersembilan. Just check this out ^_^

Kata Pengantar. . . (The Niner’s-series)

oleh Nur’aini Uni Aini pada 25 September 2010 pukul 12:03 ·

Bismillahirrahmanirrahim….

Sahabat…

Selalu datang dan pergi…

Cerita tentang mereka silih berganti…

Mengukir sejarah kehidupan…

Menoreh pahit manisnya kenangan….

Merangkai indahnya sebuah kisah klasik untuk masa depan…

Ingatlah teman, kita pernah bersama di kala itu…

Membersamai  waktu di tiap detik kehidupan…

Mengolah beragam jenis perasaan…

Mengarungi keras dan lembutnya perjuangan…

Aku tak ingin menjadi salah satu di antara sekian banyak yang “melupakan”

Aku tak ingin hanya menyisakan seraut wajah tua dengan ingatan yang samar untuk masa depanku…

Aku ingin kita bersahabat selamanya…

Walau hanya melalui sebuah cerita…

Pengingat lagu indah tentang “kita”…

 

*Kelak, ketika mungkin demensia berkolaborasi dengan alzheimer membuat memori memori baru terlupakan, ketika meatus aucusticus eksternus susah menangkap suara suara, ketika kornea tak lagi bekerja dengan semestinya, fisus telah semakin kabur, muskuloskeletal tak lagi berdiri tegak, lintasan motorik somastis tak lagi seimbang dengan viseral, aku ingin agar setiap corteks cerebri ku tetap mengingat indahnya kenangan tentang kita…

Oiii teman temanku…

Mohon ingatkan kejadian kejadian seru (*yang mungkin Ni lupa) beberapa tahun kebersamaan kita. Atau ada moment moment special yang jadi favoritenya???

Tulisin di komen kalo ada ya!

Awas kalo gak ada!! *ngancam*

insyaAllah Ni mau menuh-menuhin blog dengan serial (the niner’s series).

And ada baiknya buku tahunan kita-kita udah dirilis dari sekarang…🙂

insyaAllah….Amin ya Rabb

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

2 Responses to 30 Days Writing Challenge

  1. Rin says:

    eeer pena cetar mambabibuta??? pena mahal bana ko ha disayang2 sampai ndak buliah dipakai nulis, khususon buat gambar tok….
    tapi ya alun semahal pena rancak liza yg nggak boleh jatuh barang sekali… 7.500 ciek mah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s