Tentang Kebanggaan dan Kasih Sayang

Tentang Kebanggaan dan Kasih Sayang

Menurutmu, apa yang seharusnya muncul terlebih dahulu? Kebanggaan atau kasih sayang ?

Apakah seseorang harus bangga dulu terhadap sesuatu maka ia akan mulai menyayanginya? Atau sebaliknya, karena kasih sayang lah seseorang merasa bangga terhadap pencapaian sesuatu?

Menurutku keduanya bukanlah dua sifat perasaaan manusia yang saling berhubungan secara objektif, semuanya bersifat relative dan subjektif.. Tidak semua rasa kasih sayang harus disebabkan rasa bangga terlebih dahulu, dan berkurangnya rasa kasih sayang bukan berarti akan menyebabkan turunnya rasa bangga secara otomatis.

Namun ketika kamu menyebutkan siapa aku, dan bagaimana aku yang sekarang kepada orang lain, sungguh terlihat betapa besar kilatan kebanggaan dan kasih sayang dari mata dan suaramu.

Hey kamu…. Orang yang paling kubanggakan dan kusayangi, walau jarang  terungkap dari bibir ini namun akan selalu ada stok rasa bangga dan sayang untukmu. Walau jarang kukisahkan, akan selalu ada berbagai usaha demi pencapaian kepuasaaan dan rasa  bangga darimu untukku.

Maka kamu tak perlu mengusahakan berupa-rupa hal lagi hanya untuk membuatku bangga demi menambah kasih sayangku kepadamu, karena sudah saatnya aku yang melakukan berupa-rupa pembuktian kebanggaan itu demi limpahan kasih sayangmu kepadaku.

Look…!  proud and love have a abstract relationship  right?

And always I love you just the way you are

 

14/12/2012, Pulau Punjung

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s