Igauan Akhir Tahun

30 Desember 2012…. Ooh, sudah mau memasuki 2013 ya?

Trus?

Yaaaa tidak apa-apa sih….

Dan tolong jangan membenciku hanya karena membuat postingan terkait pergantian tahun Masehi ini atau mengulas segala sesuatu tentang pergantian tahun. Bukan, aku sungguh sungguh tidak pernah ingin merayakan yang namanya tahun baru, termasuk tahun baru islam sendiri juga tidak pernah kurayakan seperti halnya aku merayakan hari raya idul fitri. Sekali waktu pernah juga sih aku dan Desi mengintip dari kejauhan kembang api yang ditembakkan di atas langit taplau Padang dari balkon lantai 2 kos-kosan Desi, dan sungguh itu hanya sekedar mengintip. Namun suasana pergantian tahun yang mau tidak mau menjadi tranding topic untuk setiap lini masanya selalu mendukung untukku melakukan semacam refleksi akhir tahun dan menuntunku untuk kembali merapikan beberapa master planning di masa depan. Sungguh, ini hanya ceremonial  penanggalan saja. Tidak ada bedanya antara hari Senin kemaren dengan hari Senin di minggu pertama tahun baru. Senin tetaplah hari Senin bukan? Namun pergantian tahun lebih seru untuk dijadikan patokan dan acuan untuk segala jenis refleksi dan perencanaan hidup.

Menengok ke belakang selama tahun 2012 *sambil ngebolak balik diary* #FYI aakkkkhhhh selama 1 tahun aku hanya mengisi 19 lembar penuh diary masa, rekor yang menyedihkan. Apa aku sesibuk itu di tahun 2012 sehingga jarang menulis di diary lagi? #plak. Dan secara umum isinya juga banyak keluh kesah berkepanjangan khas anak manusia yang tidak mungkin aku tabur-tabur seperti anak gaul kebiasaan yang suka berkeluh kesah di statusnya melalui soscmed #digamparAnakAlayseIndonesia, selain itu diary juga banyak berisi harapan dan impian yang ingin kupenuhi di masa depan, kisah sedih di hari Minggu #eaa, termasuk bahasan-bahasan gaje bin tidak penting lainnya yang cukup aku, Tuhan, dan orang yang nekat ngintip diaryku yang tahu.

Ahhh… 2012, aku menyukai deretan angka di tahun ini. Karena bilangannya genap dan aku suka bilangan genap karena akan lebih mudah untuk melakukan pembagian dengan angka 2 #inipenting #traumaMTKberkelanjutan. Di tahun 2012 ini hari-hariku banyak dihabiskan dengan dinas menjalani praktek profesi di Rumah Sakit, Puskesmas, komunitas. Hari-hari yang cukup formal memang. Tapi aku cukup senang, karena pendidikan profesi tidak mengganggu aktivitas terkait passion yang aku senangi. Aku masih menjalani agenda rutinan yang ternyata amat sangat tersendat dan sangat tidak rutin, masih sering hang out dan berkumpul dengan teman-teman walaupun itu sangat sulit untuk mengumpulkan mereka. Masih suka ngegaje ikut-ikut stalking di beberapa komunitas dunia maya, masih sempat ikut open rekruitmen  beberapa LSM, masih sering dapat sms perkara hadir menghadiri agenda, dan tetap exist mengunjungi kamu tentunya (kamu is refers to BLOG #ahem)

Memasuki tahun 2013, aku tidak tahu gambaran rinci kehidupan seperti apa yang akan aku jalani di tahun ini kelak. Namun aku sangat berharap tahun yang konon kabarnya akan kujalani lebih berbeda dari tahun sebelumnya terkait adanya beberapa perubahan di beberapa sisi kehidupanku karena tentu di tahun ini aku bukan lagi seorang mahasiswi S1 seperti 5 tahun belakangan yang sepanjang waktu menghabiskan uang orang tua dan selalu digalaukan terkait urusan akademis (sekarangpun masih berlanjut).

Kutuliskan lagi impian dan do’aku yang umum di sini, biar kelak aku tidak lupa

  • Aku ingin sekali lebih lebih lebih dekat dengaNya, memahami apa yang Ia sukai dan tidak sukai

  • Aku ingin belajar bagaimana menjadi dewasa, tidak lagi terkungkung dengan pikiran kekanak-kanakan yang sering kupertahankan dengan penuh keegoisan. Walaupun sesungguhnya aku benci untuk menjadi dewasa karena itu seperti mengabaikan jati diriku yang sebenarnya.

  • Semoga Allah segera mempertemukanku dengan profesi/pekerjaan yang membuatku nyaman dan bahagia seusai ceremonial angkat sumpah dan wisuda nanti. Sebuah profesi yang membuat ayah dan ibuku bahagia, dan dengan salary yang cukup untuk kehidupanku dan tabungan untuk melanjutkan kuliah S2 serta tabungan untuk kedua orang tua nantinya, walaupun Apa sudah menyatakan masih bersedia membiayaiku kapanpun beliau mampu.

  • Aku ingin pekerjaan yang mendukung segala aktivitas yang sudah biasa aku lakukan selama menjadi mahasiswa

  • Aku ingin tetap dekat dengan kampus, akademik, organisasi, forum dan segala tetek bengek serta isyu di antara mereka sehingga sedikit bisa menjadi orang yang berguna, gaul, dan up to date

  • Beasiswa Esdua Esdua Esdua Esdua Esdua Esdua Estiga Estiga Estiga Estiga Estiga Esthree Esthree Esthree Esthree

  • Semoga Ama dan Apa semakin memahami keinginan anaknya ini, dan memberikan keridhoan untukku dalam setiap keputusan dalam menjalani kehidupan. Tanpa ridho mereka aku tidak bisa apa-apa

  • Aku butuh uang yang banyak mungkin sekitar 80-100 juta untuk bisa mengunjungi beberapa negara di benua Asia, Eropa, dan tentu aku juga mau Tanah Suci Mekah

  • Semoga aku mendapatkan voucher atau undangan gratis untuk mengikuti seminar-seminar keperawatan skala Nasional, yahh setidaknya Internasional deh.

  • Semoga di reunian berikutnya dengan para sahabat, aku bisa mentraktir mereka (TOLONG DIAMINKAN RAME-RAME)

  • Aku ingin ke Aceh dan mengunjungi keluarga Desi di Takengon, rumah Liza di jambi, dan ke tempat Ante di Bekasi dan Tj. Pinang, syukur-syukur diajak main ke S’pore.

  • Berhenti merutuki orang-orang yang menyombongkan diri di timeline

  • Berhenti menjadi stalker lagu-lagu dan film korea.

  • Semoga Indonesia mendapatkan Presiden yang #antiJIL

  • Semoga bisa merayu Syifa untuk tetap senang belajar, mendapat ranking di kelas, suka membaca, menulis, dan menggambar

  • Semoga berita di TV tidak lagi dipenuhi gosip kawin cerai selebritis, berita pejabat A korupsi, atau pejabat B selingkuh.

  • Semoga akun semacam @Triomacan2000 semakin ramai di twitter

  • Beli 3 buku setiap bulan

Sekian…

Kabulkan ya Alloh…

Dear God, thanks for the beneficent and merciful for all of the year…

31/12/12 at 0.31 am

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s