Tong Sampah

Uni, aku mau cerita sebuah kisah nyata ke kamu

Apa tuh?

Kemaren temanku ngasih undangan pernikahan dia…

-_-“  bukannya kamu sudah sering ya dapat undangan dari teman kamu.

Iya yang kemaren-kemaren itu teman SMA, yang sekarang teman SMP

Trus masalahnya apa?

Ya aku terharu aja. Ternyata dia masih ingat sama aku. Dia bela-belain nyari Fb dan nomer HP untuk ngundang aku.

Ya syukurlah, berarti kamu orangnya gak mudah dilupain

Uni, btw sepertinya pandanganku tentang ustad sedikit berubah.

Memangnya kenapa?

Aku dengar ada ustad yang selingkuh gitu. Nanti aku gak mau cari suami ustad ah…

Yang salah orangnya nduk, bukan “ustad”nya. Cari suami tidak harus ustad, cari saja lelaki yang iman dan islamnya baik

Iya juga sih, Un,,, nanti kamu mau minta dibacain surat apa? Orang orang kan pada arrhman, kamu  Al ikhlas, Al kafirun…..

Gue minta dibacain ayat kursi, PUAS LO!!!

Hahahahahahah…. lu kata syetan… tau diri banget yak…

Pfffftttt….

Un, aku pernah dengar wanita yang baik itu tidak akan minta mahar pernikahan yang mahal-mahal

Iya, nanti aku minta mahar seribuan aja gitu…

Bukan gitu juga un, mintanya jangan yang emas berkarat-karat… kalau minta emas, minta yang murni! Jangan yang karatan.

Puaahahahahaha…

Uni, kenapa ya masalah hidupku rasanya banyak banget. Aku mau curhat nih

Ya curhat aja. Kamu mau nyurhatin masalah kamu yang nomer berapa?

Yang nomer 11…

Tentang pekerjaan?

Bukan itu masalah nomer 3…

Trus tentang apa ?

Aku gak bisa cerita juga sih un, nanti deh kalau masalahku udah selesai baru aku ceritain

Yah, itu namanya bukan curhat!

Aku gak sanggup ceritainnya…

Terserah kamu ajalah… Yang penting jangan bunuh diri dulu.

Kamu doain aku yah, semoga segera dapat kerjaan.

Aaminnnn…. cemungudh cemungudh….

Kalau belum dapat kerjaan gini, segala sesuatunya tampak menjadi masalah…

Iya, sampai-sampai masalah sodara, masalah tetangga, masalah rumah tangga orang kamu anggap masalah kamu juga. Hahaha…

Iya nih, ngapain juga aku ikut mikirin masalah orang lain ya. Masalah aku aja banyak gini. Tapi salah mereka juga sih, curhatnya ke aku. Aku kan jadinya ikut mikir….. huaaa…. bisa frustasi nih. Huhuhu

Kamu perbanyak istigfar nduk. Banyakin do’a, banyakin sedekah…

Hiks…  Semoga Allah segera memberikan jawaban atas semua doaku…

Setelah semua usaha yang sudah kamu lakukan, Tawakallah nduk… Kalau kamu masih banyak ngeluh berarti kamu belum tawakal. Kalau kata Aa Gym di salah satu sms-nya, tawakal itu kita hanya berharap kepada Allah dan mengikhlaskan diri. Berserah…

Iya ndak nduk. Tapi aku ngeluhnya ke kamu aja kok…

-_- why why why????

Kamu kan tong sampah aku. Kalau sama kamu mau ngomong apa saja rasanya gak ada beban.

Oke… sipt. Terimakasih telah mempercayaiku sebagai tong sampah kamu.

 

Kesimpulan : ___ Sahabat itu adalah seorang tong sampah yang baik!

 

12/03/13

 

2_akhwat_by_ryuchi87-d38xcxk

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s