Kalap

“Jemput kakak di Gramed ya!”

Itu adalah sms terakhir yang masuk pagi ini. Oh, baiklah… Sepertinya aku harus segera menjalankan misi sebagai adik siaga, siap antar jaga. Aku cukup menyadari statusku yang selain sebagai adik juga sedang menyandang status pengangguran, sekaligus merangkap sebagai tukang ojek. Jadi jika kapanpun ada panggilan harus siap sedia.

Sesampainya di depan GM, tak ingin menunggu lama, sebuah sms segera kukirim kepada kakak untuk memberitahu bahwa aku sedang menunggu di puncak terik panas pukul 11 kota ini. Tapi tampaknya aku tak ingin menunggu lama, dan kakak  pun hanya membalas sms dengan : Kakak di lantai 2! Oke sip. Artinya aku harus masuk ke dalam untuk sedikit menurunkan suhu tubuh dengan dinginnya ruangan AC berskala tinggi nan khas ala Gramedia. Benar saja, rentang suhu yang cukup jauh sempat membuat tubuhku bergidik.

Masya Allah!!! Kaget!! Itulah yang kurasakan ketika melihat kantung belanjaan kakak yang terlihat penuh. Tidak tanggung-tanggung ada 5 buku disana!!! Membandingkan kunjungan ke GM antara diriku dengan kakak adalah suatu perbedaan yang mencolok. Okeh!! Ini memang kontras!!! Sama kontrasnya dengan perbedaan cuaca antara parkiran GM dengan suhu ruangannya. Amat sangat kontras *repeat again and again, K O N T R A S*!!!

Selama ini aku terkenal paling rajin mengunjungi GM. Setidaknya satu kali dalam seminggu. Bukan… bukan untuk selalu membeli buku. Bisa dikatakan amat sangat jarang buku yang kuincar berhasil kubeli untuk dibawa pulang. Yah setidaknya aku merasakan sensasi kebahagiaan ketika berada di syurga para pecinta buku, larut dalam barisan kata di beberapa buku baru yang sampul plastiknya terbuka,  dan bebas menyelidiki buku yang bahkan dalam mimpipun mungkin tak pernah terpikir untuk kubeli.

Dan yang paling membuatku kaget adalah buku buku yang dibeli kakak adalah semacam…. Ahh bagaimana aku menyebutnya ya… Ibarat kebutuhan hidup, buku yang dibeli kakak termasuk dalam level remeh temeh atau level tersier. Pffftt…. I mean, bukan buku best seller yang selalu kuincar. Yah semacam novel misteri saduran bahasa asing and stuff like that. Bagi manusia yang sudah memiliki pemasukan ternyata 5 buku bukanlah hal wah yang harus dipikir-pikir ulang untuk membelinya. Tchk!

Dengan amat sangat antusias, aku membongkar semua koleksi buku yang dibeli kakak dan setengah mencak-mencak meminta untuk mengembalikannya ke tempat semula sambil mempromosikan panjang kali lebar kali tinggi buku-buku keren yang selama ini hanya bisa kupandangi *sambil ileran dan gigit jari*.

Kakak manut. Sesekali bertanya benar bukunya bagus atau tidak. Pokoknya you just trust me lah kak!!!

Dan… sensasi memilih-milih buku itu ya Alloohh… Hahah, it’s really make me happy. Dalam fikiran ku saat ini adalah : Buku yang dibeli kakak suatu saat akan menjadi buku ku juga!. Perkara rampas merampas buku adalah hal yang mudah jika itu dengan kakak. Saking kalapnya aku memilih buku buku itu, kakak hanya bisa mendelik kesal melihat label harga. Phew!!!

Jika suatu saat nanti orang-orang yang berkenan memberikan voucher belanja, pleaseeee… just give me about 1 million rupiyahhh!!! Maka akan kugoncang Gramedia. (=..=”) heh..

Jika begini akhirnya, Aku berencana akan sering-sering membawa kakak kemari #modus. He he he he *smirk

Oke, I would like to make my own money first. Dan kemudian dengan amat sangat bahagia dan riang gembira akan menyisakan sedikit untuk memungut ‘mereka’ dari rak rak gramedia!!!! Gambarimashou!

cropped-149587_1453129776769_1489023074_31043266_1819925_n.jpg

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kalap

  1. noeroelfaizah says:

    kak, nanti klw dpat voucherny, jgn lpa ajak2 saya y kak, saya bantuin ‘goncang’ gramed ny…;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s