Adakalanya…. Just Another Way to “merepet”

Adakalanya, antara beberapa orang yang saling menyayangi, tak ada jalan yang lebih nyaman selain hidup terpisah. Ya, mereka kadang tak bisa hidup bersama. Karena harviahnya masing-masing orang tetap memiliki ego, sifat yang berbeda, yang sama sekali tidak dapat disatukan.

Dan menjadi terpisah, kemudian hidup masing-masing, beberapa kali saling merindukan, kemudian mendo’akan, bertemu  di beberapa kesempatan rasanya lebih indah dan membahagiakan.

Seperti cerita tentang seorang teman yang ingin hidup terpisah dari keluarganya. Aku sungguh memahami keputusannya untuk merantau dengan alasan ingin jauh dari keluarga. Bukan…. bukan karena ia tidak menyayangi keluarganya, tetapi ia ingin melindungi perasaan keluarganya, ia ingin menghindari konflik-konflik tidak penting yang sering terjadi jika mereka hidup bersama dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat ia dan kedua orang tuanya tersakiti. Keinginan si teman dan ekpektasi berbeda kedua orang tua terhadapnya menimbulkan perbedaan sehingga menimbulkan efek racun pada urusan lain.

Dan semua masalah adalah sama. Tak peduli itu besar, sedang, atau remeh temeh jika yang berperan dalam diri orang tersebut yang dominan adalah ‘emosi’ maka outputnya adalah hal-hal menyakitkan untuk kedua belah pihak.

— Kadang,  sesekali kita harus menjadi manusia yang hatinya kebal dari rasa bersedih dan dari rasa sakit. Karena kita tahu, memiliki konflik dengan orang yang kita sayangi hanyalah emosional sesaat yang tak memiliki dasar. Selalu ada pemecahan untuk setiap masalah sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan nyaman.

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s