W-H-Y

Ketika ada yang bertanya kenapa seorang lulusan kampus keperawatan seperti saya lebih memilih untuk menjadi seorang pendidik/tenaga dosen, saya ingin sekali menjelaskan bahwa itu semua bukan karena saya tidak menyukai dunia klinik, rumah sakit, hal-hal yang berbau dengan tindakan medis, and stuff like that. Toh untuk mendidik pun semua hal tersebut haruslah  menjadi sebuah kompetensi wajib yang  dimiliki sebelum terjun menjadi pengajar.

Jadi apa pasalnya?
hmm… selain dari alasan mainstream ingin mengaplikasikan ilmu, ingin mengabdi, bla bla bla…. saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyukai mahasiswa, maka saya memilih jalan ini. Ya, saya sangat menyukai dunia kemahasiswaan. Bukan hanya tentang keaktivisan mereka, tetapi saya menyukai semua hal terkait kehidupan kampus. Saya seperti menemukan “rumah” ketika berinteraksi disana. Saya menemukan sebuah kenyamanan disini, atau mungkin orang-orang menyebutnya sebagai “passion“.

Banyak yang mengatakan menjadi seorang pengajar terutama di sebuah perguruan tinggi adalah perkara “prestise”, perkara “income yang lebih besar”. Ah tidak juga kawan…

Tidak ada yang dapat menggantikan nilai dari sebuah kebahagiaan,  ‘kenyamanan dalam bekerja’, termasuk uang. Tak semua asupan bathin akan bisa terpenuhi oleh sederet angka dan materi.

Saya ingin mengabdikan diri dengan berbagi ilmu, dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya, berinteraksi dengan manusia-manusia penuntut ilmu, dengan mereka yang menyenangi ilmu pengetahuan.

Ya…

Bahagia itu sesimpel ini.

tumblr_m1pyg0O3br1qimhjco1_500

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s