Who’s the…

Saya benar-benar tidak terlalu memperkarakan siapa dalang atau pelaku yang akan dituduh sebagai pihak yang tidak “mandi” sebelum berangkat dinas sehingga menimbulkan ke-crowded-an di ruangan dengan tumpah ruahnya pasien yang masuk serta segepok aktivitas yang harus dikerjakan tanpa henti. Ya, saya benar-benar tidak mempermasalahkan selama yang bersangkutan tidak menimbulkan polutan untuk indra penciuman.

Saya juga tidak terlalu peduli dengan rumor setengah mitos yang mengatakan ada oknum-oknum tertentu yang diyakini sebagai “pembawa pasien” sehingga setiap kali mereka dinas, tak ayal para tenaga medis dan para medis akan sibuk.

Saya tidak terlalu memikirkan guyonan uni-uni ruangan “Siapa nih yang tadi berangkat dinas tidak mandi dulu??”. Sama sekali tidak memasukkan ke dalam sinaps untuk dicari dimana letak hubungannya.

Sampai suatu ketika di pagi yang teramat dingin, dan separoh hati berbisik menggoda untuk tidak usah berangkat dinas pagi ini, saya akhirnya memutuskan untuk tidak mandi pagi saja #sikap. Ya, sudah saya putuskan! Tanpa pikir panjang!! Perkaranya sepele, udara terlalu dingin, saya alergi dingin, saya sedang tidak ingin berurusan dengan ruam-ruam merah nan gatal hari ini di tengah dinas, dan lagian semalam saya telah memaksakan diri untuk mandi di jam 21.00 karena gerah. Saya yakin tidak akan ada masalah. Orang Jepang aja juga fine-fine aja tidak mandi pagi dan hanya mengandalkan mandi malam. #smirk

Saya berangkat dinas dengan tenang…

Dan kemudian…

Di detik-detik berikutnya, kami langsung dihadang dengan setumpuk kesibukan. Mulai dari mengurusi pasien yang baru masuk beruntun, gilanya pasien yang baru masuk dengan rencana operasi beberapa jam lagi! Persiapan pre-OP yang sama sekali tidak simpel. Semuanya harus diurusi. Belum lagi pasien-pasien lain yang perlu dilakukan beberapa pemeriksaan seperti lab, rontgen, konsul, urusan ini-itu dengan apotik, ganti perban, pasien minta pulang, and stuff like that. INTInya ~~~ Kita sibuk! Bukan bukan… tapi amat sangat sibuk pemirsah!!

Seperti sebuah adat istiadat, pasti akan ada yang akan dicecar dengan pertanyaan : Kamu gak mandi yaaa~?? And Gotcha!! Saya mendapatkan pertanyaan itu di sela-sela kesibukan kami. Kalau kemaren-kemaren dengan setengah mem-pout-kan bibir saya akan menjawab “enaaak ajaa”, kali ini dengan penuh ekspresi kesungguhan yang dibuat-buat saya menjawab :”Koook tau??”

And lucky! Ekspresi saya yang sudah seperti ter-default-setting “sok polos” sama sekali dianggap guyonan oleh orang ruangan. Sipt! Kali ini saya tidak ketahuan.

Dan sampai detik ini saya masih tidak mengerti ada affair gelap apa antara #jarangmandi dengan kesibukan para pekerja di RS #bebanpikiran.

 tumblr_mq11q74mbE1ro46rko1_500

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s