Kecendrungan

Assalamualaikum readers dan bloggerss semua…
Wuasaaapppp pallllssss?? ūüėÄ

image

Judul postingan malam ini adalah tentang kecendrungan.

Ya kecendrungan….
Kenapa???

Saya pribadi juga tidak mengerti kenapa saya mengambil judul ini. Karna seperti biasa, saya kebiasaan buntu untuk menemukan judul yang tepat, jadi kata pertama yang muncul di otak saya adalah “kecendrungan”… maka langsung disahkan sebagai judul.

Okeh… lets cek it auutttt

Kecendrungan yang kita temukan di era social media akut seperti saat sekarang adalah keterbukaan. Entah mengapa begitu banyak orang yang terbuka dan secara gamblangnya menyampaikan apa yang ada di benaknya kepada dunia luar. Ini sepertinya tak perlu saya perjelas lagi. Karna sudah banyak yang merasakan dan memiliki pengalaman pribadi. Haha…

Kecendrungan berikutnya : “selfie”. Istilah beken yang dipopulerkan oleh first lady Indonesia saat ini ibu @aniyudhoyono sepertinya cucok kita sematkan kepada aktivitas para jemaah socmed dengan berbagai aksi “pribadi” seolah meminta perhatian dan ingin diperhatikan orang lain. Tentu banyak motivasi yang melandasi di sini.*smirk. Mulai dari status “selfie”, poto “selfie”, komen “selfie”… timeline “selfie” –„Äč berasa timeline milik pribadi jadi dipenuhin sama postingan dia aja. :D. Ahhh… kasian beut si selfie dibawa-bawa. Too much selfie is not good guys.  Huououou….

Kecendrungan berikutnya : “pencitraan”. Kamu bisa mencitrakan dirimu seperti apa yang kamu inginkan. Ingin menciptakan image baik? Bisa…. bijaksana bijaksini? Sangat boleh…. image rajin pintar dan serba tahu?? Wuih… gampang bingit… sosok yang soleh solehah? Bisa jadi bisa jadi. Imut lucu menggemaskan? Tidakk tidak mmmm … bisa jadiiiui…atau ingin jadi diri sendiri?? Hahaha… bebass….!

And then : cenderung gampang dibaca! Gampang dibaca perasaannya, gampang dibaca situasinya, gampang dibaca ekspresi wajahnya saat ini, gampang ditebak tipe kepribadiannya. Tidak hanya melalui apdetan status! Namun juga dari gaya bahasa interaksi di komen, chatingan, diskusi, and stuff like that. Hal ini akan gampang terlihat dari ide ide yang dimunculkan si personal dalam postingannya.

Next : Kepoable!! Gampang dikepoin!!! Karna gampang dibaca, jadi gampang dikepo. Eh si anu lagi disana…disini…lagi makan ini…..makan itu…. pergi kesini pergi kesitu…. tanggal segitu ngajak main adiknya… jam segini moto-motoin kucingnya. Bulan kemaren dia nikah, tahun segitu dia lulus kuliah……….. it is really possible to find a variety of information about other people guys!!! Kamu bisa bertanya macem macem tentang postingan seseorang di socmed. Karna sudah hukum alam sebuah postingan akan memicu timbulnya tanggapan dan pertanyaan.
Dan dampak dari “kepoable” ini adalah kemunculan too much “stalker” di dunia maya. ***Sssstttt…  mungkin saja ada banyak orang yang menyimpan dengan rapi semua informasi tentang kamu tanpa kamu ketahui. for what?? Its mystery!!!

Next …. kepribadian ganda!! Hohoho… kadang terlihat penyabar, kadang pemarah sangat, kadang sok tertutup, kadang begitu sensitif… kadang alay, kadang gaul. Kadang alim, kadang premab banget. Macem-macem! Sebenarnya ini bukan “kepribadian ganda” seperti yang kita kenal ^_^. Hanya saja kecendrungan melakukan pencitraan diri yang berlebihan, dan tetiba tanpa sadar karena suatu kondisi berubah kembali ke sifat awal, akan sangat terlihat kontras di mata pemirsah yang menyaksikannya di socmed. Makanya untuk sementara waktu disimpulkan berkepribadian ganda.

Beberapa pengalaman yang saya temukan dari interaksi di dunia nyata dengan beberapa kawan yang terlebih dahulu saya kenal melalui socmed, saya cukup takjub adanya perbedaan yang cukup significant antara dunia socmed dengan kondisi sebenarnya. Beberapa teman terlihat begitu percaya diri, tampak senang berbicara alias cerewet di status2 dan gaya bahasanya di socmed, tapi ketika bertemu…. saya langsung berubah pikiran!!! Kenapa anak ini jadi pemalu dan malu-maluin gini. #pffffttt…. *yakali masih shy shy cat baru ketemu gitu lho Ni* =..=)”. Sungguh berbeda dengan ekspektasi sebelumnya. ūüôā

~

Yahhh… analisis ini tak sepenuhnya benar. Ini hanya postingan abal dari si empunya blog yang sedang ingin menulis tapi tidak tau topik apa yang akan dibedah. Dari postingan ini, bisa ditebak barangkali viewers juga langsung menebak-nebak seperti apa si author blog =..=) #sotoykumat. Hahahha…. Tenang…. saya bukan tipe yang senang ber-malu-malu kucing *tapi malu-maluin -..-)”* ketika bertemu. Saya senang berbicara dan bercerita. *Terutama cerita garing untuk menghilangkan ke-awrkward-an. #phuahahah…

Salam absurd!!!

image

N.b : postingan ini……….
         Tidak usah dijadikan beban pikiran readers :p

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in geje, OpIni... and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Kecendrungan

  1. Foto nyo berbahaya…. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s