Deklarasi Tentang Kepercayaan Pada Sifat dan Tujuan Keperawatan

Deklarasi Tentang Kepercayaan Pada Sifat dan Tujuan Keperawatan

SAYA PERCAYA dalam keperawatan pekerjaan adalah untuk kebaikan sosial, bahwa gerakannya secara total menyangkut status kesehatan manusia dan respon kebaikan terhadap arti sehat dan penyediaan lingkungan hidup yang sehat, unik, perspektif vital, orientasi nilai dan pelayanan.

SAYA PERCAYA, bahwa keperawatan sebagai suatu disiplin profesional, bermakna kependidikan dan penelitian, memiliki dasar pengetahuan, di dalam keragaman akademik dan disiplin profesional terkait.

SAYA PERCAYA, bahwa keperawatan sebagai suatu praktik klinik berkarya terutama yang berhubungan dengan fisiologis, psikologis, fisik dan teknologis yang berarti untuk perbaikan kehidupan kemanusiaan, pemberian makanan dan kesenangan.

SAYA PERCAYA, bahwa keperawatan sebagai suatu lapangan humanistik yang dilaksanakan penuh kesungguhan, self respect, self/determination dan humanitas di dalam diri perawat secara penuh dan kesungguhan. Melaksanakan self-respect, self determination dan humanitas terhadap klien.

SAYA PERCAYA, bahwa keperawatan memberikan kontribusi maksimum untunk perbaikan sosial tergantung pada :

  • Pengembangan keahlian yang baik dari perawat
  • Pengertian, apresiasi, dan pengakuan keahliannya oleh publik
  • Pengorganisasian, legalitas, ekonomis dan pengaturan secara politis, memungkinkan secara penuh dan ekspresif sesuai dengan nilai-nilai keperawtaan dan keahlian khusus
  • Kemampuan profesional untuk mempertahankan kesatuan dalam difersitas

SAYA PERCAYA, di dalam diri saya sendiri dan teman sejawat perawat lainnya terhadap tanggung jawab kami dalam mengembangkan dedikasi diri pribadi, jiwa, raga untuk profesi, bahwa kami menghargai masyarajat kepada siapa kami memberikan pelayanan, dalam kebenaran yang kami miliki secara penuh dikenal dan dihargai yang bernilai tinggi untuk kepentingan masyarakat.

Dari : Syles, MM: On Nursing toward a new endowment, St. Louis, 1982, The CV Mosby Co.

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s