Random Story #1

~~ Ketika itu saya dipercaya untuk membimbing mahasiswa Profesi Keperawatan Medikal bedah II. Mahasiswanya dibagi di beberapa ruangan dinas. Ada di Interne, ruang Paru, dan Jantung. Ini kali pertamanya saya membimbing mahasiswa profesi. Dan sensasinya, alamak… berkali-kali lipat dibandingkan membimbing mahasiswa preklinik. Full of tension!!

Selain karena ini adalah pengalaman pertama, saya juga merasa sedikit khawatir dengan penerimaan dari CI lapangan, perawat ruangan, dan nuansa dinas di RSAM. Jujur “M.Djamil Effect” masih membekas di girus-girus otak saya. Hehehe, saking traumatiknya itu, padahal jelas-jelas posisi saya nanti bukanlah sebagai mahasiswa… tapi tetap saja itu menyebabkan demam panggung yang lebih karena saya merasa bertanggungjawab atas performa prima dari mahasiswa bimbingan.

Dan puncaknya adalah ketika seminar kasus, dimana mahasiswa harsu mempresentasikan kasus kelolaan mereka di depan audience yang notabene adalah Ka.Ru, Ka.Tim, CI, dan pakar-pakar lainnya. Dan lagi-lagi ini traumatis!! Ingat pengalaman pertama saya presentasi Profesi Siklus KMB I dan II di M.Djamil dimana kisahnya ada di SINI, hehehe… Saya menangis di depan audience, gegara pasien kelolaan kami meninggal plus begitu banyaknya faktor eks yang menurut saya seharusnya tidak terjadi; malah menyebabkan kemunduran kesehatan pada pasien disamping begitu banyaknya tekanan dan masalah yang terjadi sebelum kami mengadakan seminar kasus.

Well, ternyata ketika menjadi pembimbingpun, kamu akan merasakan “effect” yang hampir sama namun dengan faktor pencetus yang berbeda. Dan Alhamdulillah, “Achmad Mochtar effect” yang ternyata rada mirip dengan “M.Djamil Effect” terlewati sudah. Dan saya semakin bertekad untuk memperbaiki diri pada siklus-siklus berikutnya. Yosh!!!!😀

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s