Sucks

Aku merasa kehilangan jati diri ketika pada akhirnya tuntutan dunia menjauhkanku dari aktivitas menulis dan melakukan beberapa hobi lainnya. Ya, mungkin meramaikan blog ini juga salah satu aktivitas duniawi, akan tetapi… menulis, menggambar…. merupakan beberapa aktivitas keduniawian yang membuat aku merasa menjadi aku. If you know what I mean…. Sometimes I just need my ‘Me Time’ =_=)”

wpid-img_120286123354633.jpeg

Dan kembali mendapatkan blog yang semakin terkucilkan bulan demi bulan, entah kenapa membuatku merasa menjadi orang yang patut untuk dikasihani. Dikasihani karena aku merasa memiliki cukup banyak waktu (*at least, dibandingkan waktu kuliah dan profesi), tetapi entah kenapa sugesti post pulang kerja menuntut dan menggiring agar waktu dimanfaatkan untuk beristirahat, berleha-leha dan beberapa aktivitas tidak penting lainnya. Bahkan dulu meski sibuk penelitian dan profesi, postingan di blog ini sedang ramai-ramainya. Haaah, what a life!

Sepertinya sudah terlalu lama aku membuat diriku menjadi tidak produktif. Sudah terlalu lama mati suri dalam upaya mengejar impian dan cita-cita. Terlalu lama menjadi autis dengan pekerjaan dan kehidupan profesi. Kemudian menjadi buta terhadap orientasi kehidupan yang sebenarnya. Dan masih banyak lagi hal-hal yang terlupakan, tak terindahkan.

Aku tidak ingin menjadi orang yang merugi. Merugi karena menyia-nyiakan masa muda. Karena menyia-nyiakan waktu yang sudah Allah berikan.

Sepertinya setelah ini aku akan memakan sedikit waktu untuk menyesal, namun penyesalan tak ada gunanya! You know it so well. Dan kemudian yang bisa kita lakukan adalah memutuskan apa yang akan kita lakukan untuk waktu ini, untuk SAAT INI.

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s