Life \ yui

Beberapa waktu yang lalu, ketika iseng mencari coveran lagu boku note OST Doraemon the Movie, tak sengaja bertemu dengan link Youtube sekelompok remaja Jepang yang menamakan diri mereka dengan account ‘Goose House’. Disana mereka melakukan covering lagu-lagu yang cukup terkenal di jepang (*fortunately, banyak yang aku tahu). Dengan menggunakan beberapa instrument musik seperti gitar, biola, pianika, lira, triangle(*itu yg segitiga terbuat dr logam…benar kan ya namanya triangle?),

keyboard, dan perkusi mereka melakukan pengcoveran dengan sangat apik dan indah. Dan hebatnya, setiap member seperti sama-sama memiliki keahlian dalam memainkan alat musik plus setiap orang adalah vocalist!! Masing-masing punya suara yang unik. Jadi mereka bernyanyi dan memainkan alat musiknya secara bergantian. Sepertinya memang belajar di sekolah musik gitu. Skill bermusiknya… yaaa cukup bikin envy juga pemirsah. Untuk menghindari rasa penasaran just check it out on youtube!

Beberapa lagu dari penyanyi yang dicover diantaranya (my favorites) ada Supercell, One Ok Rock, OST anime, Orange range, AKB48, Superfly, Scandal, Tylor Swift, TVXQ, dan Yui…

Bt the way… talk about Yui… Sudah lama juga dia hiatus. Kabarnya sih sudah mundur dari dunia musik. Tapi semoga cuma sementara. Yui mengisi playlistku sudah sejak zaman kuliah. Salah satu lagu yang kugemari (*dan juga di-cover oleh Goose House) judulnya “Life”, sudah lama tak dengar, dan gegara nyasar di account Youtube Goose House, otomatis ‘kuterjebakkkkk di ruang nostalgiaaaa….’ *RaisaModeOn*

Berbicara tentang meaning lyric ‘Life’ rasanya agak-agak mirip gimana gitu dengan perjalanan hidup *jyaaaaahh* ku saat ini. Gak semua woiii!😀
Yahh… beberapa liriknya ‘ngena’ dan feel like ‘waahh ini gue banget’😀

Just for remembering sih… ini dia transletan liriknya😀

=Romaji=

Doro darake yo najimenaitokai de
Onaji you ni waraenai utsumuite aruita no
Isogiashi de surechigau hitotachi
“Yume wa kanaimashitaka?” atashi mada mogaiteru
Kodomo no koro ni modoru yori mo ima wo umaku ikite mitai yo
Kowagari wa umaretsuki
Hi no ataru basho ni dete ryoute wo hirogete mitanara
Ano sora koete yukerukana? Nante omottan da
Tobidatsu tame no tsubasa sore wa mada mienai
Kantan ni ikanai kara ikite
yukeru
Nureta koinu hiroiageta dake de
Chotto waraechau hodo namida ga koborete kita
Ai saretai ai saretai bakari
Atashi itte ita yo ne motomeru dake ja dame ne
Kodomo no koro wa mama no koto hidoku kizu
tsuketa hi mo atta yo ne
Kawaritai ima zenbu
Hi no ataru basho ni dete kono te wo tsuyoku nigitte mita
Ano basho ano toki wo kowashite I can change my life
Demo kokoro no naka subete wo totemo
tsutaekirenai
Kantan ni ikanai kara ikite yukeru
Hi no ataru basho ni dete
chizu wo hirogete miru kedo
I know…you know…mayoimichi mo
shikata nai
I can change my life
Sugite kita hibi zenbu deima no atashi nan da yo
Kantan ni ikanai kara ikite yukeru

★☆★

In the familiar, dirty city
We walked with our heads down, unable to laugh in the same way
People hurry past “Has your dream come
true?” I’m still struggling
I’d rather try living well now than go back to when I was a kid
Cowardice is being born
I went out to a place where the sun shone and
held out my arms
And thought “Could I cross the sky?”
I still can’t see any wings to fly with
It’s because it’s not simple that I can go on living
Just picking up a wet puppy
Made tears overflow in a way that was funny
I want to be loved, I just want to be loved
I said, but you can’t just long for something
When I was a kid there were days when I hurt my mother terribly
I want to change everything now
I went out to a place where the sun shone and
gripped tightly with my hands
I can smash that place, that time, and change my life
But there’s no way I can
tell you everything that’s in my heart
It’s because it’s not simple that I can go on
living
I go out to a place where the sun shines and open up a map, but
I know…you know…You can’t help getting lost
I can change my life
All the days that have passed have made me who I am now
It’s because it’s not simple that I can go on
living

=Aini Ver.=

Di saat kita menjalani hari-hari dalam kehidupan baru dengan kebanggaan yang sedikit berkurang dengan masa lampau, dan ketika orang-orang  “Sudahkah mimpimu terwujud?” Dan kita hanya bisa menjawab: “Aku masih berjuang”
Ya… tentu kita ingin mencoba hidup lebih baik di masa sekarang. Pergi ke tempat yang cerah dan indah sambil meregangkan lengan. Menatap ke atas sambil bergumam “Bisakah aku melintasi langit itu?” Namun ada yang mengganggu pikiran…. Sayap yang kugunakan untuk terbang masih belum terlihat!
Karena ternyata memang tidak mudah, untuk melanjutkan hidup.
Apa yang tampak dalam bentuk angan dan impian di masa remaja ternyata tak semudah itu untuk merealisasikannya.
Tapi tidak baik jika hanya meminta sesuatu
Saatnya untuk mengubah semuanya sekarang.
Aku tahu.. Kau tahu.. bahwa keragu-raguan tak bisa ditolerir lagi.

Aku bisa mengubah hidupku
Seluruh hari yang telah berlalu membentuk diriku yang sekarang.
Karena memang tidak mudah, untuk kita bisa tetap melanjutkan hidup

Ada yang merasa sama gak setelah baca liriknya?? Hahahah…

Ya… that’s gue bangettt mabrooo

T_T

image

Gambaru…

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

2 Responses to Life \ yui

  1. izzul047 says:

    googse house “grupband”nx bagus dan unik, skrg udah bikin single ori, nggak cover lg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s