Hei you Birthday Girl!

Jadi hari ini aku ulang tahun lagi. Ulang tahun yang kesekian kalinya setelah dunia memasuki era social media yang menjadikan hari ulang tahun seseorang sebagai ceremonial pengucapan kata-kata : “Happy Birthday, Wish you all the best” sebagai iconik masa kini.

25 tahun, kata Liza ini usia perak. Kataku ini moment emas bagi seseorang untuk bekerja keras dan mewujudkan segala pencapaian. Dan kata Ama, itu adalah usia dimana Ama sudah punya seorang balita untuk dirawat (-..-)”.

Hari ini aku mengaktifkan kembali bio tanggal ulang tahun di FB. Not to expected for some celebration. Aku ingin menjadi mainstream kali ini, ingin mendapatkan banyak do’a juga dari teman-teman. Dan berharap dari sekian banyak do’a banyak yang dikabulkan Allah.

Hahahahaha…. aku merasa menjadi sangat dewasa kali ini. Bukan tua yaaa khkhkhk! Umur 25 adalah masa dimana kita memasuki usia dewasa awal (20-30 tahun), dimana mulai melakukan adaptasi pada lingkungan dan kehidupan, individu dewasa awal mulai membangun apa yang ada pada dirinya yang sebenarnya memiliki tugas dan fungsi perkembangannya (*bahan kuliah keperawatan keluarga mode:on).

Secara teoritis, tugas fungsi perkembangan dewasa awal, adalah sebagai berikut :

  1. Pekerjaan

Seorang individu diharapkan sudah mendapatkan suatu pekerjaan yang layak ketika ia berada pada masa dewasa dini sehingga ia bisa dianggap mampu dan mempunyai peran atau posisi dalam masyarakat.

  1. Pengakuan Sosial

Masa ini adalah masa dimana seseorang ingin mendapatkan legalitas dan pengakuan dari masyarakat/kelompok sekitarnya. Ia menerima tanggungjawab sebagai warga Negara dan akan bergabung dengan komunitas social yang cocok dengannya.

  1. Keluarga

Pada masa ini seseorang mulai mencari dan memilih pasangan hidup yang cocok, lalu menikah, mempunyai anak, kemudian membina rumah tangga. Ia mempunyai peran baru yaitu sebagai orang tua.

Oke… ini masih ada fungsi perkembangan individu yang belum aku penuhi. Dan semacam annoying membahas masalah itu disini.

Hahahaha….

Dear birthday Girl… hope your dreams come true!

hehehehe

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

4 Responses to Hei you Birthday Girl!

  1. Happy birthday ya kak😀 Semoga berkah usianya dan impian”nya terwujud.. aamiin

  2. Sandurezu サンデゥレズ says:

    Happy birthday kak! barakallah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s