Manusia setia itu adalah…

Jika ada manusia yang pantas mendapatkan gelar paling setia, maka menurutku Orang Tua adalah mereka yang berhak disanjung dengan penghargaan tersebut.

Alkisah, sudah hampir 7 tahun semenjak lulus SMA aku memulai debut merantauku dan hanya bisa mwngunjungi rumah setidaknya 1 kali dalam 1 bulan. Dan selama itu pula, Ama (*panggilanku untuk Ibu), dengan setianya mengantar dan menjemputku dari tempat pemberhentian bus. Selama bolak-balik 7 tahun itu, bisa dihitung hanya beberapa kali Ama yang tidak bisa menjemput dan mengantar.

Baik itu mengantarku ke loket ketika harus berangkat subuh dimana jalanan masih gelap dan sepi, maupun ketika harua menjemput kedatanganku meskipun itu sudah hampir tengah malam ketika orang-orang sudah tertidur lelap.

Ama setia menunggu kedatangan kami anak-anaknya yang merantau untuk menuntut ilmu dan bekerja. Ama setia mengirimkan sms ,”sudah sampai dimana?” Agar beliau bisa segera bersiap-siap dengan jaket, jilbab, dan motornya sehingga bisa menjemput tepat waktu dan kami tidak harus menunggu. Ama setia menanyakan di setiap keberangkatan kami,”Coba dilihat-lihat dulu kalau masih ada yang ketinggalan…” beliau mengabsen setiap kebutuhan anak-anaknya.

(*cont)

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

4 Responses to Manusia setia itu adalah…

  1. lazione budy says:

    cinta ibu sepanjang masa…

  2. Sandurezu サンデゥレズ says:

    same here kak…… persis🙂
    our parents are truly our angels..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s