Happy Blogger Day~

Hari ini, Senin, 27 Oktober 2014, selain merupakan tanggal milad-nya sahabat kami Mutya Farina yang ke 25 tahun, menurut status Facebook si mbak juga merupakan hari blogger. Hahahahaha, bahkan aku hampir lupa ada peringatan semacam ini untuk para blogger. Aku tertawa miris bercampur sedikit sedih, agak kangen, sepotong kekecewaan terhadap diri sendiri, sebongkah rasa bahagia serta exicited yang membuncah untuk kemudian memposting lagi di sisa-sisa Oktober tahun ini.

Aku rindu dengan zaman beberapa tahun lalu ketika ngeblog merupakan salah satu dari sekian banyak hobby yang selalu mendapatkan perhatian khusus di setiap minggu-nya. Aku sangat menyukai blog-ku. FYI, menemukan ada wadah semacam blog di tahun 2008 (*ketika pertama kali si mbak menjerumuskan dan memperkenalkanku dengan blog), aku seperti menemukan sebuah rumah. Feel like home to me… Feel like home to me… Feels like I’m all the way back where I belong *kemudian jadi Edwina Hayes*. Rumah dimana aku bisa menuliskan banyak cerita dan kisah, tempat berbagi hikmah dan mendapatkan pelajaran hidup dari sahabat-sahabat lainnya *sigh, melow beut*.

Hehehe, sebenarnya ngeblog itu seperti pengejawantahan hobi-ku semenjak SD dan SMP. Dimana aku sering menulis di buku dengan kertas warna warni nan cantik (*diary, binder), menulis apa saja seperti biodata teman-teman, cerpen, puisi, lirik lagu, kata-kata mutiara, quotes, dan lain sebagainya yang kemudian dipergiliri (*istilah apa ini!!) oleh teman-teman sekelas, bahkan teman-teman di kelas tetangga. Namun sayang buku-buku dan binder semacam itu tak berumur panjang. Pernah kujilid dan kubuatkan design covernya (*dengan dibantu abang-abang fotocopyan tentunya), namun kemudian hilang entah kemana di penghujung kelas III SMP. Ya segala sesuatu yang dipergiliri ujung-ujungnya menuai ketidaktanggungjawaban si penggilir #poke_yang_ngerasa #smirk. Oh… my precious book* T___T

Jadi, tidak heran ketika mengenal blog, aku merasa seperti bertemu dengan takdirku *ahem…

Setidaknya blog belum akan menghilang (*semoga tidak) dalam tahun-tahun ke depan. Aku bisa kapanpun mereview kembali tulisan-tulisan zaman muda belia, terkekeh mentertawakan diri sendiri bahkan nanti kelak sudah beranjak tua.

Apakah sekarang nge-blog tak seasik dulu lagi?? Ngeblog selalu asik dan menyenangkan. Cuma quality time kita berdua ( Ayeeey!!😀 *kita refers to : Me and My personal blog :D) agak berubah orientasinya dibanding zaman baheulak.

Dulu, rundown acara ketika ngeblog adalah : Log In, ngecek stat view, ngecek komen and likers, posting 1 atau 2 tulisan, kepo-in blog orang yang berkunjung (*blogwalking —ah rinduuu dengan istilah ini T..T—), trus exicited sama design blog orang-orang, terinspirasi buat ngutak-atik nyari template yang menarik, kepo-in cara masang aksesoris blog, ngedesign blog, trus kalau ada tulisan yang lagi “in” dan “trend” seperti :blog award, bla bla atau tema-tema tertentu, ikutan publish hal serupa, biar gehol getoo… khkhkhkhkhk… Jadi tidak heran jika ngeblog tempoe doeloe itu memakan waktu berjam-jam! Trend Gahoel yang cukup intelek! Timing yang paling tepat sih tengah malam, disaat si-inet lagi good Mood dan menunjukkan kecepatan berskala dewa keong!! Dan asiknya, kitorang sesama blogger saling support dengan meninggalkan beragam komen pembangun semangat untuk menulis lebih baik lagi, banyak tantangan dan event yang di share juga tentunya.

Sekarang???

Gak perlu log In lagi, karena WP sudah terconnect langsung dengan SmartPhone (*kan iko loo), jadi kalau ada komen atau likers, bisa langsung di cek and ricek di saat itu juga!! Ngepost tulisan bisa kapan saja… Sambil nunggu bus pulang kampung (*kalau lagi benar-benar pengen nulis), sambil ngepost sesuatu di Path (*rencana sih cuma bikin status doank, eh gak taunya ntuh status kepanjangan dan agak memiliki “isi”. Yaa…. tak share sekalian ke WP deh! ^_^). Jika lagi ada waktu (*dan keseringannya sih selalu gak ada “waktu” -..- ) nulis di notebook, besoknya tinggal share di kampus dengan kabel LAN yang kecepatan inetnya superb dewa keong!!

Namun…. Tak ada lagi blogwalking, tak ada lagi kepoin design blogger lain, tak lagi aktif di event-event online blogger, tulisan sifatnya lebih personal dan self oriented. Ah, aku merasa sangat egois dalam pemanfaatan blogku kali ini. Aku merasa bersalah kepada semua sahabat blogger yang datang berkunjung, karena merasa postinganku beberapa tahun belakangan agak-agak kurang bermanfaat.

Sangat jauh berbeda dengan di awal-awal tahun lampau, dimana untuk ngepost sebuah tulisan, aku benar-benar harus berpikir keras apakah ini layak atau tidak. Bahkan segaje apapun isinya, aku masih sadar musti menyisipkan sepatah dua patah mukadimah hal bermanfaat yang bisa kukenang sebagai sesuatu kebaikan.

Meski kualitas tulisan tak lagi seperti dahulu, aku cukup senang mendapati selalu ada postingan di tiap bulannya pada WordPress ini. Walau jumlahnya tak lagi sebanyak dahulu. Tapi tetap aku ingin mewujudkan postingan ke 1000 di tahun 2014 ini. (Mohon do’a nya ya ceman-ceman!!!)

Tambahan, kitorang juga sudah sangat jarang menabur-naburkan Official Sentence “Kunjungi blog aku eaa kakaaa” (–“–) . Hahahahahaha….

*deep Sigh* Heran… padahal logikanya,,, justru sekarang fasilitas untuk ngeblog sudah jauh lebih lebih dan lebiiiiiih lancar jaya ketimbang zaman dahulu yang cuma ngandelin Modem CDMA 50.000 unlimited sebulan dengan jaringannya yang bak bayi belajar merangkak. Sekarang inet murah meriah bertaburan dimana-mana, karena provider saling berlumba-lumba memPHP menarik pelanggan dengan membagi-bagi kuota data sebanyak-banyaknya plus iming-iming harga semurah-murahnya. Sehingga ketika sudah banyak umat yang tertarik dan memakai jaringan mereka, dengan seenak jigongnya mereka bebas menaikkan harga paket data!!! *CURCOL ACTIVATED MODE… BAKAR PROVIDER TUKANG PHP-IN ORANG*… (>.<)”. Provider Internet jaman sekarang PHP nya sadis-sadis gilak!! *prustesyiong*

Bahkan… jumlah viewers bulanan saat ini, tak lebih menarik ketimbang episode terbaru Running Man *plak!!*. Blogwalking kapan ingat aja, dan design blog sudah hampir dua tahun tak pernah diganti (duluuu aja ganti sekali seminggu, khkhkhkkh). Alamaaakkk…. Bahahahahahahaa… Apa pesona blog sudah begitu memudarnya saat ini??? Terhimpit gelombang kepopuleran Socmed semacam InstaGram, Path, Twitter, delele kah??? *Please share your opinion… O_o). But sure!! Hanya orang-orang keceh dan keren lah yang bisa mempertahankan keeksistensian dan kontuinitas postingan di blog-nya. *khkhkhk… tawa cantik*

Okeh, dear my sahabat blogger… Keep running your life story on this personal site!! Selagi WP belum dipungut bayaran, alias masih gretongan! Selagi blog masih eksis di mesin pencari google! Mari kita sama-sama berjuang menghabiskan space data yang masih menumpuk banyak ini. Lupakan jumlah viewers, lupakan sudah jarangnya kompetisi blog yang ikut-able, lupakan seberapa tak banyaknya komen dan likers yang masuk, yang penting kita tetap menulis!! Go Go Go Go power ranger Go-Blogger!!!!

Udah ya… segitu dulu. Udara Bukittinggi sedang dingin-dinginnya. Bikin kitorang susah membedakan antara merinding kedinginan dengan meriang *tarik selimut*

Bubye,,, Assalamualaikum Wr.Wb

image

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

3 Responses to Happy Blogger Day~

  1. Pingback: Hari Sumpah Blogger | RANGTALU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s