Pergeseran… (*behind the scene HKN)

Dalam keadaan mengantuk maksimal setelah makan besar bersama personil ruangan di kantor.

Jadi ceritanya hari ini ada perlombaan Senam poco-poco kreasi yang merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 Desember.

Yah… Khas Indonesia bangetlah, yang senang mengangkat tema dan isyu terpopuler saat ini kedalam setiap kegiatannya, begitu juga kali ini. Hampir semua kelompok yang bertanding menggunakan lagu “Sakitnya tuh disiniii…”, sebagai backsound musik pengiring senam et causa itu lagu cukup populer setelah sebelumnya tag line “Sakitnya tuh disini” sudah banyak merebak di social media, baik dalam bentuk status, gambar atau meme. Meskipun judul pertandingannya adalah “Lomba senam poco-poco kreasi” sama sekali tak terdengar lagu poco-poco khas Manado ‘malenggang pata-pata… ngana pe booodiiiii,,,, poco-pocooooo’.

Dan yang makin membuat saya geleng-geleng kepala sendiri adalah gerakan senam, yang entah sudah dimodifikasi berapa kali, sehingga lebih mirip dance k-pop dibanding gerakan senam kesehatan jasmani (*saya kangen SKJ jejaman SD😥 ) , dan bahkan ada kelompok yang membuat pembukaan senamnya seperti formasi para girlband sebelum mereka menampilkan aksi panggung. Fiufff….

Dan jangan paksa saya membahas tentang betapa tidak nyamannya melihat kostum serta tampilan make-up (*okeh, ini olahraga mbaksist!), serta peserta yang memakai jilbab kreasi.

Saya bukan orang yang ahli dalam perkara senam dan cabang olahraga. Namun setahu saya berolahraga adalah bentuk kegiatan yang selain bertujuan menjaga stamina, dan memang juga untuk membuat hati riang gembira. Melihat sorak-sorai ketika musik diperdengarkan dan gerakan-gerakan dahsyat yang ditampilkan, namun saya tidak merasakan kebahagiaan. Entah jika ini hanya perasaan saya…

😥

Indonesiaku…

Mari menjadi sehat dengan etika dan berbudaya!!!

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s