Own Style

“Aini, ganti donk sepatunya sama yang pakai heels atau yang jenis wedges rendah ini… nah yang ini bagus nih!”

“Iya kak… oke…oke… asal bisa dibawa berjuang dan berlari aja kak, everything is oke!”

“Nah gitu donk! Habis ini tas nya juga sekali-kali diganti dengan yang mode samping ya… jangan pakai ransel terus…!

“Oke kak… oke…oke… selama tas nya memiliki kapasitas yang luas, terus gak ribet ketika dibawa plus tidak membuat pundak sakit sebelah….”

“Besok dibawain deh tas yang cocok untuk Aini”

“Aini… sekali-sekali pakai pasmina donk, ganti gaya jilbabannya… hijabers masa kini gituu…”

“Oke kak… oke… oke… tapi ada pashmina yang bisa sekali sorong gak kak? Trus yang bahannya tebal, dan gak pendek, makainya juga gak perlu dililit-lilit ribet ada gak kak?

Demikianlah… Meski mereka tidak terlalu meributkan soal “penampilanku” yang standar bahkan mungkin bisa dikatakan, gak ada lebih-lebihnya bahkan dari mahasiswa sendiri… namun aku tahu banyak juga yang berbisik-bisik di belakang. Hahahha, emang gueh pikirin???

Setiap kali ada yang memberikan masukan atau saran, dengan pongahnya aku selalu menjawab masukan-masukan tersebut dengan logika dan rasional yang tidak terbantahkan. Misalnya begini :

”Aini, berhias donk… pakai maskara, alisnya dirapikan, pakai lipstik….”

“Iya kak… Nanti ya kak… kalau udah punya suami, Ni bakal dandan MAKSIMAL… tapi iya depan suami aja… kalau dandan sekarang nanti banyak yang naksir lagi. Lagian pakai make up tebal begitu bikin gerah, repot, dan gak nyaman banget kak!”

And see… coba lihat bagi pegawai-pegawai yang senang dandan, bisa menghabiskan 1 jam lebih Cuma untuk BERHIAS DAN BERDANDAN! Sesampainya di kantor… dandan sebentar, habis makan, bedakan lagi… lipstikan lagi,,,, post sholat zuhur bedakan lagi, pasang maskara lagi, eyeliner lagi, sebelum pulang kerja…. rapiin bedak lagi… Heilooooo… jam kerja kitorang Cuma 8 jam keleus… masa selama itu musti bedakan nya sampai 3 kali. Dan iya sih, bagi mereka yang biasa dandan ketebalan itu bakalan gak pede kalau bedaknya udah gak tebal lagi, atau lipstiknya udah gaka merah lagi. Akan terlihat aneh.

Fiuf… dan jujur, itu bukan gueh banget!

Contohnya lagi… Banyak yang lebih menyukai sepatu dengan heel tinggi. Padahaaaaaalllll… Aku yakin sekali kaki mereka sudah menjerit-jerit kesakitan karna terjepit atau terlalu menumpu ke depan. Makanya sesampai di ruangan, kakak-kakakku itu lebih suka mengganti heels nya dengan sendal jepit. Pergerakan dengan heels itu terbatas banget! Menyiksa lahir bathin! Aku bukannya tidak pernah memakai high heels, PERNAH! PERNAH banget sampai heelsnya copot saking semangatnya berjalan. Dan untuk tipe pekerjaan dengan tingkat mobilisasi yang cukup ajegile, jujur high heels tidak cocok untukku yang berjalanpun sudah cem orang Jepang takut terlambat! Apalagi jika nanti ada agenda supervisi ke Rumah Sakit… berjalan dari satu ruangan ke ruangan yang lain, berdiri melihat mahasiswa melakukan tindakan ke pasien. Ho ho ho ho… high heels? BIG NO, thanks!

Perkara tas… ha ha ha… aku selalu berkata kepada teman sekantor yang rangkap profesi menggaleh bahwasanya aku hanya akan membeli sesuatu yang mahal jika memang benda tersebut benar-benar nyaman dipakai, bisa dibawa berjuang, dan TAHAN LAMA! Dan jujur aku belum akan membeli lagi jika barang yang lama masih bisa dipakai. Jadi… tas-tas semacam tas emak-emak yang bergelayutan di lengan-lengan mereka itu sama sekali tidak cocok denganku. Tanganku bisa-bisa fraktur atau keselo dan itu benar-benar tidak nyaman. 😥

Ah payah! Gak ada feminim-feminimnya! Gak punya selera! Gak trendy! Gak mewah!! Gak gorgeous!! Gak gehoooolll banget seeehh!!

Ha Ha Ha… SO WHAT! Rasanya menjadi seorang wanita sesungguhnya tak harus sedemikian rupanya.

Engggg….. I have my own style actually…

😀

6 Desember ’14

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s