Move…

Hari ke 31 di titian tangga keduabelas tahun ini…

Apa yang kamu lakukan di pagi terakhir di tahun ini?

Apakah kamu memanfaatkannya untuk merenung dan mengingati kembali cerita sepanjang tahun?

Kembali mengulas dengan baik semua sketsa baik itu berupakegembiraan, indah, kegalauan, kesedihan, atau lebih memilih untuk melupakan mereka dan beranjak menyusun perencanaan baru?

Memasuki pertengahan usia ke 25 tahun, dan itu akan otomatis berubah menjadi 26 di 2015 meskipun baru 3 bulan yang lalu aku menyandang predikat ke-25 itu, maka dunia tanpa ba-bi-bu akan membanjirimu dengan petualangan emosional yang tak terelakkan bernama kehidupan masa dewasa. Yang aromanya sedikit bernuansa serius dibandingkan masa remaja atau pra-dewasa yang mana dimasa itu kamu masih bisa tertawa terbahak-bahak mendengarkan lelucon dari teman-teman seangkatan ketika hang-out sambil berimajinasi tentang segala mimpi dan semua yang ingin kamu lakukan.

Saat ini, semuanya sudah mulai tampak nyata. Apa yang dahulu terlihat mudah, mulai memperlihatkan wujud aslinya, tanpa kompromi menghantarkan beragam kenyataan yang ahhh… ternyata tak sesimple yang dibayangkan. Khkhkhkkhkh…

Namun setidaknya ini semua mengajarkan kepada kita untuk perlahan berpikir sebagaimana layaknya orang dewasa. Perlahan menyelesaikan satu per satu kerumitan masalah, tampil lebih tegar dan berani menghadapi dunia, dan yang pastinya segera menemukan jati diri dan lebih memfokuskan dan menyaring semua bentuk imajinasi dan khayalan masa muda.

Ah… meskipun sangat penasaran dengan apa yang akan terjadi di masa depan, tak ayal kenangan dari tahun ke tahun tak dapat dilupakan begitu saja. Semuanya seakan-akan menyerobot meminta untuk diingat. Ya, mereka tentu akan selalu diingat dan akan muncul setiap kali hati menginginkannya. Namun berjalan selangkah maju dan mengikhlaskan semua yang terjadi di waktu-waktu yang lalu serta mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan, mungkin demikianlah yang dinamakan move on.

Hei dear, just let it go…

 

๐Ÿ™‚

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s