Dylan & Lingga (2) Menulislah!

~Dylan Point Of View

Pada suatu ketika, di pertemuan kami yang kesekian kalinya, aku berkata kepada seorang sahabat karib, Lingga…

“Sangat menyenangkan ya… membaca setiap caption-caption yang muncul di bawah foto-foto perjalanan yang diposting teman-teman di social media mereka. Aku juga ingin melakukan perjalanan… perjalanan yang menyenangkan… sehingga kelak aku juga bisa berbagi cerita kepada siapapun…”

“It doesn’t make sense Dylan… yang keren itu, ketika seseorang bisa berbagi hikmah dari perjalanannya. Untuk apa hanya memposting foto, jika ujung-ujungnya merusak hati kita karena rasa bahagia dan kebanggaan karena satu dua ‘like’ atau komen-komen orang, dan who knows? Jika karena postingan tersebut menimbulkan keirian dari yang melihat”, Lingga mulai lagi dengan ceramahnya.

“Yaa… aku juga berpikir begitu awalnya. Namun kadang aku butuh untuk mendokumentasikan setiap bagian perjalananku, menjadikannya sesuatu yang bisa kukenang untuk 1,2,5,10 tahun lagi. Kadang aku tidak peduli dengan jumlah likers, atau komen dari orang-orang… Aku hanya butuh media untuk menyimpan semua kenangan. We keep the memorize in a photograph so times forever frozen still… :D”, kataku sambil mengutip lagu kesukaan kami berdua akhir-akhir ini, Ed Sheeran, Photograph.

“Yeah… that’s great… Aku juga ingin seperti itu. Namun you know what? Menjaga hati itu sungguh sulit. Aku juga selalu berusaha untuk tidak mempedulikan jumlah likers atau reviewer di setiap noteku di facebook, aku tidak ingin merusak hati”, Lingga mengangkat kedua bahunya sambil mem-pout-kan bibirnya.

“Kamu benar… Aku suka dengan tulisan-tukisanmu di facebook Ling!๐Ÿ™‚ sungguh bermakna dan bijak. Aku berharap aku juga bisa menulis tentang banyak hikmah lagi di facebook… Tapi aku tidak cukup percaya diri akhir-akhir ini. Aku belum siap jika ada yang berkomentar banyak tentang apa yang kutulis. Kau tau? Teman-temanku sungguh beragam. Aku malas berdebat”

“Heiii… Sejak kapan kamu peduli dengan pendapat orang-orang? Just fix your niat and heart first dear… Berbagi kisah berhikmah dari setiap perjalanan hidup juga adalah dakwah, meski apa yang kita tulis tidak banyak…..
Kadang kita terlalu egois… menyimpan hal-hal baik seorang diri… bahkan kita dengan begitu mudahnya mengshare, menyebar berita-berita negatif. Oh… come on!! Siapa tau ada segelintir orang yang tersentuh dan mendapatkan secercah semangat dari apa yang kamu tulis”. Kali ini Lingga berbicara dengan antusias,sampai-sampai kulihat ada sedikit kilatan di matanya.

“Begitukah? Jadi…. I should fix my heart first, right? Perbaiki niat….ikhlaa…. Kemudian mencoba menulis banyak hal tentang pengalaman hidup, kemudian berbagi dengan banyak orang…”

“Yaah… Aku rindu kamu yang aktif menulis Dyl… jangan hanya share di blog kamu gitu…”

“Hahahhaha…. you know me so well lahh”

“Meski perjalanan kita bukanlah perjalanan mahal dan bergengsi seperti teman-teman yang keluar negeri, meski itu hanya sebuah perjalanan singkat, perjalanan dinas, but it worth when you can get a good meaning from that journey”

Lingga memang bijak. Aku belajar banyak darinya, oupss…. kami belajar satu sama lain bersama-sama tepatnya. Hehehhe….

Maka sejak itu, kuputuskan untuk tetap menulis sesuatu yang baik yang berhasil kutangkap dari segaka arah, kemudian mengumpulkan semangat untuk membagikannya kepada sahabat-sahabatku di dunia maya.

Mungkin inilah salah satu aktivitas dakwah yang sudah nyaris kutinggalkan pasca lulus kuliah.

~Dylan POV end

image

Sumber Pict: Nicke Asvirandah Risbi’s Path

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

2 Responses to Dylan & Lingga (2) Menulislah!

  1. Ga bisa ganti nama ya? Kebacanya Dian mulu nih, hihhihilks…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s