BALADA POSTINGAN 1K

Postingan ke 1000

Menurut statistik di WordPress, postingan saya kali ini adalah postingan ke 1000, karena postingan terakhir berada pada angka 999. Meskipun bukan sesuatu yang wah (bahkan banyak blog yang sudah memasuki angka beberapa ribu posts) , angka 1000 yang memiliki 4 digit ini terasa begitu istimewa di hati.

Kenapa???

Karena menurut statistik, saya sudah menulis sebanyak 1000 artikel atau postingan di blog ini.

Memangnya itu semua kamu yang nulis?

Hampir semua postingan di sini adalah tulisan saya, hanya segelintir kecil postingan yang merupakan copy paste dari penulis lain, itupun dengan beberapa penambahan pembahasan yang saya buat sendiri.

Iyakah?

Kira-kiranya sih begitu, saya tidak tahu persis berapa jumlahnya. Setidaknya, yang saya ingat adalah bahwasanya saya sudah melakukan usaha menulis, secara kontinue, nyaris setiap bulan (hanya ada 1 bulan dimana saya sama sekali tidak memposting apapun di blog), semenjak saya memutuskan untuk menjadi Blogger, terhitung dari 22 November 2008.

Trus??

Saya sama sekali tidak ingin membangga-banggakan hal yang terbilang biasa ini. Saya hanya ingin mengapresiasi diri sendiri untuk konsistensi saya dalam menghidupkan blog, dimana hampir sebagian blogger yang saya kenal (sejak jejaman blog lagi Viral-viral nya) memilih untuk vakum dan menelantarkan blog-nya begitu saja.

Setelah potingan ke 1000 ini, saya akan terus menulis dan menulis. Saya tidak peduli betapa rendahnya rating tulisan yang saya posting atau betapa tidak berkualitasnya topik yang saya bahas di blog ketimbang apa yang banyak penulis lain tulis di luar sana. Saya tidak peduli jika banyak yang menganggap postingan di sini adalah postingan sampah, curhatan gaje, tidak bermutu. So WHAT! Mind your own bussiness haters! Hehehe…

Seperti visi dan misi(?) saya ketika pertama kali membuat blog, saya ingin menjadikan blog sebagai media yang bisa menampung hal-hal yang tengah saya pikirkan, kisah kehidupan yang ingin saya abadikan, karangan-karangan dan fiksi yang saya rangkai, menghimpun kelebatan opini yang mungkin jarang keluar, sekaligus saya ingin mewariskan tulisan-tulisan ini untuk anak cucu kelak *visioner mode ON* Hahaha… Oia, satu lagi… blog ada media untuk saya belajar menjadi seorang penulis yang baik.

Iyaa, saya menganggap diri saya adalah seorang penulis, meski saya belum pernah menerbitkan sebuah buku sendiri sama sekali (saya hanya pernah terlibat dalam antologi), meski saya jarang mengirimkan tulisan atau artikel ilmiah ke media cetak, meski saya tidak pernah begitu tertarik untuk mengikuti perlombaan menulis…

Namun saya telah lama mencintai dunia tulis-menulis! Jauh sejak lama ketika saya masih belum bisa menyebutkan huruf “R” dengan benar (*sampai sekarang masih sering kumat sih cadelnya). Pelajaran mengarang di mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah bagian favorite saya ketika sekolah, saya senang membuat naskah drama, saya suka berkata-kata dan merangkai kalimat sendiri di otak, bahkan sebagai pembimbing skripsi mahasiswapun, saya memberikan perhatian lebih kepada susunan kalimat, diksi, tipografi tulisan mahasiswa.

Dan kelak, tentu saya ingin membuat buku karangan sendiri.

It’s relief that you have a great passion …Ada Harapan Lain?

Harapan???

Harapannya adalah saya bisa tetap terus mengelola blog ini dengan sebaik mungkin. Meski sudah banyak tawaran di sana-sini untuk memiliki domain berbayar yang konon katanya lebih keren dan menjual, it seems like I have no interest on it. Biarlah saya menua bersama blog ini *eaaaaaa… Pun jika pada akhirnya saya memiliki website sendiri (meskipun belum memiliki rencana), saya ingin tetap melanjutkan postingan apa saja di blog ini.

Oh iya… Apa kabarnya dengan blog-blog kamu yang lain?? Kamu kan terkenal sebagai ratu online dengan blog dimana-mana

Ahahahha… Siapa itu yang ngasih gelar ratu OL! Gak sopan banget! Kita kelahi Yok! Ahahha… Mungkin karena aktivitas online jejaman dahulu tidaklah seflexible dan semudah saat ini, jadi nongkrong di warnet atau beli paket modem (*yaa Allah, lama beut gak nyebut kata-kata “modem” ini hehehe), tampak seperti sebuah kegilaan bagi orang lain. Sekarang mah, tiap detik, dimana saja orang-orang bisa OL. Ratu dan Raja Online sudah menjamur dimana-mana.

Apa tadi pertanyaannya? Blog yang lain?

Iya… Saya masih memiliki blogspot, blog gratisan pertama yang saya buat. Postingan terakhir di sana adalah tahun 2013 Januari sebelum akhirnya saya memutuskan pindah rumah seutuhnya ke WordPress.

Penampakan Blogspot saat ini: Zonacahayamata

 

Zonacahayamata

Penampakan Blogspot masa lalu:

DSCN2622

Saya juga punya Blog di Blog Unand, tapi sekarang sudah lenyap tak berbekas:

DSCN2623

Saya juga punya multiply, tetapi sudah tidak teridentifikasi. Oh iya, ada blog di Kompasiana juga, namun saya lupa passwordnya (*saking banyaknya password akun yang harus saya ingat *plak),

NAMUN STATUS BLOG-BLOG SAYA DI ATAS ADALAH HIBERNATE SODARA-SODARA. Tidak ada lagi usaha dan upaya optimal untuk mengelolanya. Hehehe…

Yang Masih bertahan: TUMBLR AINI . Dahulu saya menjadikan tumblr sebagai wadah untuk menampung quote-quote gaje yang saya ciptakan ketika saya masih serius mendalami cita-cita menjadi seorang motivator *self keplak*. Tapi kemudian saya merasa ini kurang efektif untuk memisah-misah tulisan. Jadinya, tumblr lebih ke arah sebagai perpustakaan online bagi saya untuk menampung quote-quote keren, postingan cakep, gambar-gambar kece yang saya dapatkan dari pemilik tumblr lain. jadi ketika saya merasa galau, gelisah, gundah, merana, lack of motivation, saya sering main ke mari.

Penampakan tumblr Aini, silahkan dikunjungi ^_^

tumblr aini

Okelah kalooo begituuuuuh. Good Luck Eaaaaa

Eaaaaaa… Cimungutin akooh terus eaaaaa kakaaa😀

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

3 Responses to BALADA POSTINGAN 1K

  1. hazy-Rin says:

    FYI, yg pertama kali ngasih gelar uun Ratu OL itu si kunduk tercinta~😀
    Dan jangan lupakan adegan rebutan komputer buat ngenet gratis di pustaka~

    • Seandainya merekaaa ngeh siapa yh sebenar benar nya miss onlineeeeee….
      Hahaha…. ngerebutin OL di PC perpus yg kecepatannya dewaaa banget. Yg senior yg menguasai lah yaaa😀

      • hazy-Rin says:

        fakta dan data sudah membuktikan mah un~ haghaghhagh~
        harus jadi senior yg baik juga kalau adek2 kepepet numpang ngeprint tugas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s