No tittle●Tak Berjudul

Beberapa hal yang sama sekali tidak saya senangi, yang kemudian menimbulkan persepsi,”Tidak… Saya tidak akan bisa hidup dengan sesuatu ini… Tidak dengan lingkungannya, ini semacam mengerikan…” justru datang menjadi kenyataan beberapa saat kemudian.

Saya melalui sebuah fase yang bernama denial. “Is it a reality that i should face? Is it something that comes out after a big effort of mine?” Kemudian mulai meragukan tentang hal-hal yang mungkin datang di masa depan. Saya memulai masa kekecewaan dan ingin menolak.

Padahal sudah begitu banyak pembuktian bahwa belum tentu hal yang saya takutkan itu adalah sesuatu yang buruk. Bisa jadi itu adalah batu lompatan yang besar untuk saya melangkah beberapa jauh ke depan, bahkan mungkin lebih ketimbang hal lebih baik yang pernah saya pikirkan. Namun ambisi-ambisi pribadi sering menutupi hati nurani untuk melihat prospek yang jauh lebih baik tersebut.

-Selalu ada harapan dan kejutan jika engkau mau menjalaninya dengan kerelaan dan kesungguh-sungguhan…

Ya… rencana Allah sungguhlah indah…
Sementara manusia tidak mengetahui apa yang Allah lebih ketahui. Manusia lemah untuk menduga, terlalu lemah untuk bersikukuh terhadap pendapat pribadinya.

Jadi, untuk apa mencemaskan sesuatu yang hanya Allah sendirilah yang tahu jawabannya.

Sedangkan manusia… Oh dear, apalagi yang manusia harapkan selain ridhoNya?
Melalui jalan apapun itu, tidak masalah jika engkau bergerak menuju keridhoan Allah. Selama itu adalah peebuatan baik yang Ia cintai, percayalah… tidak akan ada usaha yang kemudian berbuah kesia-siaan…

◆Bukittinggi, 18.05.16◆

image

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s