Kelakuan

Terlambat masuk dan lupa memberikan kabar, saya langsung di-video-call-in mahasisswa yang sudah kumpul dan menunggu via Line, menanyakan saya jadi masuk atau tidak

“Iya iyaaaa… 5 menit lagi ibuk segera ke kampus” (— ini janjian kuliah sama mahasiswa berasa janjian hang out sama teman ya…. 😒😒😒😒)

Ah…. Dulu aja, jangankan video call (*jaman dulu belum ada android dan gak ada app video call keleus Niii), menunggu sepatah dua patah kata dalam balasan sms dari dosen (dan sering dibalas “ya” “tdk”), sudah seperti orang lagi menunggu beduk buka puasa berbunyi, kudu sabar dan tawakal, dan harus berjuang untuk menahan diri supaya tidak ngedumel ples ngegosipin dosen sendiri.

Saya tidak mau dan tidak bangga mendapatkan julukan-julukan buruk dari mahasiswa. Dan efektivitas komunikasi adalah salah satu cara untuk menyingkirkan segala rupa kesalahpahaman dan meminimalisir resiko kerugian, baik di pihak mahasiswa, maupun di pihak pengajar.

Dikata-katai orang di belakang kita, itu rasanya nyesek dan gak enak sodara-sodaraaa…

#ceritaAini

View on Path

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
Gallery | This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s