#NulisRandom2017 D-10 Muara

Melakukan safar dan berpetualang bersama selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk kita bicarakan, setidaknya bagiku. Bukan, bukan hanya untuk menikmati suasana dan lingkungan yang baru, atau menciptakan rekaman-rekaman gambar menyenangkan untuk sama-sama kita pamerkan.

Namun, berjalan denganmu di sisiku, saling berbagi ragu tentang arah dan wilayah, untuk kemudian tersesat dan menyusuri berbagai dimensi rasa adalah bagian yang paling seru untuk kita kenang bersama.

Dalam bingkai ‘kebetulan’, kita selalu menunggu kejadian-kejadian seru untuk dibicarakan. Tentang seorang perempuan yang menyapa ramah siapapun di jalan, tentang pria tua bermuka masam dan menyeramkan namun ternyata baik hatinya, tentang abang-abang penjual asongan, atau betapa banyaknya ekspektasi mengagumkan tentang suatu tempat yang tak terpenuhi. Aku merindukan pemakluman yang kemudian kita buat demi menghibur diri.

Kemudian kita terpisah bermil jaraknya pada bulan yang seharusnya kita isi dengan banyaknya kebersamaan. Di saat hujan terlalu sering menyapa, dengan udara dingin yang memeluk rindu, membangkitkan kenangan obrolan hangat di caffe ujung jalan.

Ada banyak cerita yang ingin kukisahkan padamu, dari setiap diorama kota yang baru sebagian kecil kujelajahi ini. Hingga akhirnya kuputuskan untuk berjalan sendiri, menyinggahi keramaian-keramaian yang membuatku semakin merasakan sepi. Karena pada akhirnya aku menyadari bahwa keberadaanmu lebih aku butuhkan. Memaksaku untuk menepi, berdiri termangu menyimak buliran air hujan yang bersenandung syahdu.

Kapan lagi kita berjalan bersama?

Dengan tangan yang saling bergenggaman dan senyum yang mengukir indah?

Advertisements

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s