#NulisRandom2017 D-18 ‘Expected Expectations’

Pict by: Ican, arigatou Icaan

Setiap orang memiliki standar nya masing-masing, semuanya mungkin terbentuk dan terproses dari kristalisasi pengalaman hidup, riwayat pertempuran dalam akademik, berkeluarga, pengalaman dalam bekerja, atau polemik berkehidupan. Sehingga terdapat standar-standar tertentu yang berbeda dari orang lain. 

Namun satu hal yang harus diingat adalah, tidak semua standar tersebut bisa diterapkan pada kehidupan orang lain. Ya, tidak semua orang bisa menjalani kehidupan seperti kamu menjalaninya. Jika kamu memilih cara A untuk mendapatkan B, maka orang lain mungkin hanya mampu menggunakan cara C. Jika ketika menghadapi masalah kamu punya beragam cara untuk menghadapinya, mungkin yang lain hanya punya 1 atau 2 cara. Jika energimu setelah terjatuh masih bisa di-recharge lagi hingga 99%, yang lain mungkin tidak seperti itu. 

Memaksakan standar kamu kepada orang lain adalah perbuatan jahat. Don’t expect them too high, bukan… Bukan hanya untuk melindungi perasaan mereka, namun juga untuk menjaga agar kamu tidak terlalu kecewa jika apa yang kamu ekespektasikan tidak tercapai. 

Ajarkan yang terbaik yang kamu bisa dengan penuh kelembutan, namun jangan terlalu berharap semua hal tersebut bisa diterima dan diterapkan. Bukankah kewajibanmu hanya mengingatkan? Sedangkan adalah hak prerogative Allah untuk memberikan pemahaman dan menggerakkan hati mereka untuk melakukannya. 

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in #NulisRandom2017, Cuap-Cuap Aini. Bookmark the permalink.

3 Responses to #NulisRandom2017 D-18 ‘Expected Expectations’

  1. 42if says:

    how can you do that 😀

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.