#30HariBercerita2019 [2] Dahulu

🍃
.
“Lebih baik kau pulang sekarang. Mama tidak akan senang jika mendapatimu bergumul dengan majalah-majalah bekas lama ini berjam-jam”.
.
“Aku tidak ingin pulang. Duduk membaca di sini lebih mengasyikan daripada diomeli Mama di rumah”.
.
“Papa sudah membelikanmu tablet terbaru, lengkap dengan games dan ensiklopedia online kesenanganmu!”.
.
“Tidak, kau ingin mataku juring memelototi layar datar itu terus menerus?”.
.
“Ayolah… Kau sungguh keras kepala! Apa enaknya membaca kertas buram itu?”.
.
“Lebih mengasyikkan daripada games online-mu itu, kau tahu!”.
.
“Ah, terserah padamu!! Jadilah kutu disini!”.
.
“Omong-omong, aku tidak butuh pendapatmu. Silahkan, jalan keluarnya di sana…”.
.
🍃
.
Kamu ingat ketika dimarahi Mama karena membaca Novel setebal 150 halaman sambil makan siang, sehingga bukunya kotor terkena nasi dan sambal yang tumpah dari tangan dan mulutmu? Sekarang tentu kamu lebih senang membuka Instagram di Smartphone sambil makan.🙂
.
Atau… Kapan terakhir kalinya kamu dikejutkan oleh sapaan marah Mama di tengah malam karena lampu kamarmu masih hidup? Itu sudah pukul 11 malam, besok pagi sekolah, dan kamu masih penasaran dengan buku cerita yang tadi siang dipinjam di Perpustakaan.
.
Ah, kamu mungkin sudah lupa nikmatnya berimajinasi bersama petualangan lima sekawan, terlarut dalam kesedihan Laila & Surya, dua kakak beradik yatim piatu yang disiksa Pamannya. Kamu masih ingat dengan cerpen-cerpen di buku paket Bahasa Indonesia kakakmu? Mengisahkan tentang anak-anak bedeng ibukota, yang mengamen untuk sekedar mengganjal perutnya, atau buku cerita tentang Adi dan kawan-kawannya yang melawan hama wereng di sawah kampung mereka? Bahkan kata-kata Hama wereng tak lagi kau dengar saat ini.
.
Mungkin kamu sudah lupa.
Tapi itu adalah waktu paling menyenangkan dan bagian terbaik dari masa-masa kanak-kanak yang mungkin seharusnya bisa kau ulang.
.
#30HariBercerita
#30HariBercerita2019
#30hbc1902

About ainicahayamata

Nursing Lecturer who falling in love with words and Arts| Blogger | Maternity Nursing Specialist Candidate | twitter: @aini_cahayamata| Belajar Mengendalikan kata dalam tulisan|
This entry was posted in #30HariBercerita2019. Bookmark the permalink.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.